Bersama Masyarakat Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gotong Royong Bersihkan Drainase Di Desa Durian Bungkuk


Tanah Laut - Kebersihan adalah sebagian dari iman, hal inilah yang memotivasi Sertu Abdullah Babinsa Koramil 1009-01/Jorong Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, untuk melaksanakan karya bakti pembersihan parit/selokan secara bergotong royong bersama warga Desa Durian Bungkuk, Kec. Batu Ampar, Kab. Tanah Laut, Senin (08/04/2024).


Kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar, tanah, dan sampah sehingga dapat membuat aliran air tidak lancar menyebabkan air meluap ke pemukiman warga maupun menggenangi badan jalan.


Sertu Abdullah di sela-sela kegiatan juga menyempatkan diri untuk menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang sehat dan terhindar dari bahaya banjir maupun penyebaran penyakit.


"Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat, mustahil lingkungan yang bersih dan sehat dapat terwujud," tandasnya.


Sementara itu Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Bati Tuud Koramil 1009-01/Jorong Serma Sugiono menambahkan bahwa kepekaan Babinsa terhadap perkembangan situasi dan kondisi lingkungan wajib senantiasa dijaga dan dipelihara.


"Babinsa merupakan ujung tombak satuan komando kewilayahan (Satkowil), harus peka terhadap perkembangan situasi di Desa binaannya, termasuk dalam menjaga kebersihan lingkungan. Karena merekalah yang mengetahui secara langsung kondisi desa dan dapat merumuskan dan mengambil langkah konkret dalam memecahkan permasalahan Desa binaannya," tutur Serma Sugiono. (Pendim 1009/Tla)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama