Polres Tabanan Tingkatkan Blue Light Patrol, Kamtibmas Tetap Terpelihara Aman dan Kondusif


Tabanan-Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan dan sangat dirasakan keberadaannya, salah satu bentuk kehadiran Polri yakni dengan melakukan kegiatan Kepolisian seperti Patroli blue light patrol pada malam hari. 


Kegiatan Kepolisian berupa Blue Light Patrol dilaksanakan sebagai upaya preventif yang dilakukan secara rutin oleh Polres Tabanan beserta jajaran Polsek. Kegiatan patroli blue light malam ini  dipimpin oleh Pawas Iptu I Gusti Made Airmanta dengan kekuatan 12 personil gabungan piket fungsi, sasaran blue light malam ini menyusuri jalur utama dari pos Lantas Dakdakan sampai pos Lantas Adipura dan juga melakukan pemantauan serta pengawasan baik terhadap kantor Perbankan, mesin ATM maupun obyek vital lainnya, minggu ( 7/4/2024 ) malam 


Selain itu personil juga melakukan mobiling diseputaran jalur-jalur sepi yang rawan terjadinya ganguan Kamtibmas, mencegah terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan serta memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melintas. sembari memberikan imbauan agar selalu waspada akan adanya gangguan kamtibmas / tindak kriminalitas.


"Kegiatan ini sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya aksi kejahatan seperti halnya curat, curas dan curanmor (C3) serta gangguan Kamtibmas lainnya, dengan harapan terpeliharanya kondusifitas kamtibmas." Ungkap Pawas Iptu Airmanta seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H,


Selain melaksanakan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan meresahkan seperti curat, curas dan curanmor tersebut sekaligus juga untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar, premanisme dan penyakit masyarakat lainnya.

"Tentunya kita semua selalu berharap agar stabilitas keamanan diwilayah hukum Polres Tabanan senantiasa tetap terpelihara aman dan kondusif " ungkap Iptu Airmanta. 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama