Sinergitas Babhinkamtibmas, Pecalang dan Bankamda Pengamanan Upacara Piodalan di Pura Wit


Tabanan - Bhabinkamtibmas Kebon Aipda I Wayan Sudarma bersama Pecalang dan Bankamda, melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan upacara piodalan di Pura Wi, yang berlokasi di desa adat Kebon Padangan Ds. Kebon Padangan, Kec. Pupuan,.Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan kelancaran pelaksanaan upacara yang dihadiri oleh masyarakat setempat.


Dalam pengamanan ini, Bhabinkamtibmas dan Pecalang serta Bankamda berperan aktif untuk memastikan bahwa upacara berjalan dengan aman dan tertib. Kehadiran Bhabinkatibmas dalam kegiatan masyarakat adalah bentuk pelayanan kepada warga serta komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan acara tersebut.


Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba menyatakan bahwa pengamanan aktivitas masyarakat merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polri untuk melayani masyarakat. Tujuan utama adalah memastikan keamanan dan kelancaran jalannya upacara, sehingga situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik.


Dengan hadirnya Polri dalam pengamanan, diharapkan kegiatan masyarakat, seperti upacara piodalan di Pura Wit dapat berlangsung dengan damai, aman, dan kondusif. Hal ini juga mencerminkan sinergitas Polri dengan masyarakat, di mana Polri berperan aktif dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat demi kebaikan bersama.


Sementara Jero adat desa Kebon Padangan I Made Sudika beserta stap prajuru dan masyarakat desa adat Kebon Padangan mengucapkan terimakasih kepada bhabinkamtibmas,mengingat setiap kegiatan desa adat bhabin bersama pecalang dan bankamda selalu hadir mengamankan kegiatan. Baik saat piodalan maupun kegiatan keagamaan lainnya.


( Humas Polsek Pupuan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama