Peringati HUT Ke 67, Kodam IX/Udayana Gelar Ziarah Ke TMP Tabanan


Tabanan -  Dalam rangka memperingati HUT ke 67 Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dan Ketua Persit KCK PD IX Udayana Ny. Dian Bambang Trisnohadi melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga bertempat di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, pada Minggu (26/5/2024).


Kegiatan upacara ziarah dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Kodam IX/Udayana yang diikuti oleh Prajurit, PNS serta pengurus dan anggota Persit KCK PD IX Udayana.


Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Monumen TPB Margarana oleh Pangdam IX/Udayana, kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.


Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga ini rutin kita laksanakan menjelang puncak Hari Ulang Tahun Kodam IX/Udayana.


"Hal ini dimaksudkan, sebagai wujud hormat dan bakti keluarga besar Kodam IX/Udayana kepada para Kusuma Bangsa. Selain itu juga untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya" ungkap Kapendam. 


Selain ziarah rombongan dan tabur bunga, pada pukul 18.30 Wita rangkaian kegiatan HUT ke 67 Kodam IX/Udayana dilanjutkan dengan Tradisi Penjamasan Pataka Kodam IX/Udayana yaitu “Praja Raksaka” di Pura Bukit Dharma Durga Kutri Gianyar.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO TNI AU, LO TNI AL, Danrindam IX/Udy, Para Dan/Kabalakdam IX/Udy, Danbrigif 21/KMD, Para Dandim Jajaran Kodam IX/Udy, Para Danyon/Danden Jajaran Kodam IX/Udy, Ketua, Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK IX Udayana dan undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama