Bhabinkamtibmas Desa Senganan Bersinergi dengan Pecalang, Amankan Giat Ngaben


Tabanan - Babinkamtibmas Desa Senganan bersinergi dengan  Pecalang Desa Adat Bugbugan melaksanakan Pengamanan Masyarakat dalam rangka Upacara Pitra Yadnya (Ngaben).


Bhabinkamtibmas selalu melayani Masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Upacara Adat maupun Keagamaan, dan peran Serta Kehadiran  Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan upacara Agama maupun Adat.


Seperti terlihat hari ini Selasa ( 7/5/2024 ) jam 09.00  wita, Bhabinkamtibmas Desa Senganan Bripka I Nengah Yardana bersama dengan  Pecalang Desa Adat Bugbugan melaksanakan  Pengamanan Giat masyarakat Upacara Pitra Yadnya (Ngaben), di Banjar Dinas Bugbugan Kaja, Desa Senganan, Bhabinkamtibmas dalam pengamanan tersebut bersinergi dengan pecalang melakukan pengaturan arus lalulintas di simpang Jalan menuju setra/kuburan Desa Adat Senganan. 


Kapolsek Penebel mengatakan bahwa “kegiatan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas ini merupakan, bentuk pelayanan Polri di bidang harkamtibmas, sehingga terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa binaannya” kata AKP I Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H. 


Selain itu menurut Kapolsek Penebel bahwa “Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, menunjukkan Polri selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu siap memberikan pelayanan di bidang harkamtibmas”. Tutup Kapolsek. 


( Humas Polsek Penebel )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama