Berikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Singakerta Sambangi Warga Binaan


Gianyar - Bhabinkamtibmas adalah singkatan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.


Tugas mereka di antaranya mengunjungi dari rumah ke rumah pada seluruh wilayah penugasannya, melakukan dan membantu pemecahan masalah serta melakukan pengaturan dan pengamanan kegiatan masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Singakerta dari jajaran Polres Gianyar Aiptu I Made Widastra melaksanakan sambang ke desa binaan, di Banjar Buduk, Desa Singakerta untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, Sabtu (25/05/2024).


Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, S.I.K., melalui Kasat Binmas AKP I Wayan Antariksawan, S.H., M.H., mengatakan sambang dan dialogis tersebut dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi dan menjalin kemitraan dengan warga masyarakat guna menyampaikan imbauan dan informasi tentang kamtibmas.


Selain itu Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah karena pada saat ini cuaca sangat tidak menentu dan terkadang panas dan terkadang juga hujan yang rawan terhadap bencana.


Kegiatan sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan dalam bermasyarakat dan ikut menyukseskan Pilkada 2024 (dastro)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama