Kapolres Bandara Ngurah Rai Pantau Situasi Arus Mudik Hingga Cek Posko Terpadu


Badung- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., didampingi oleh pejabat Utama Polres (PJU) melakukan pemantauan situasi sekaligus mengecek perkembangan arus mudik melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai hingga melakukan pengecekan terhadap Posko Terpadu Angkutan Transportasi Udara Lebaran 2024/1445 H, sabtu (30/3/2024). 


Kapolres AKBP I Ketut Widiarta melakukan pengecekan dengan berjalan kaki menyusuri sepanjang areal pickup zone domestik kemudian koridor terminal kedatangan domestik, Lounge Domestik Angkasa Pura  hingga terminal domestik depan Posko terpadu lebaran. 


Disela-sela mendampingi Kapolres Bandara, PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana dalam keterangannya mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan pergerakan arus penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2024 (1445 H). 


“Pantauan Bapak Kapolres sementara situasi kamtibmas di Bandara Ngurah Rai masih terkendali aman belum tampak adanya lonjakan penumpang yang akan mudik melalui Bandara Ngurah Rai,”ujar Kasi Humas seijin Kapolres Bandara AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si.  


Kemungkinan peningkatan arus penumpang yang akan mudik melalui bandara diperkirakan seminggu menjelang Hari Raya Idul Fitri, namun demikian personil Polres Bandara bersama personil dari instansi terkait akan tetap melakukan pengamanan sehingga situasi kamtibmas akan selalu kondusif dan aman.  


Selain itu, terkait dengan adanya beberapa perubahan arus kendaraan di bandara karena adanya proyek juga masih terpantau normal berjalan seperti biasanya.   


Kasi Humas juga menjelaskan kesiapan Posko terpadu lebaran di terminal domestik yang nantinya akan ditempati oleh personil gabungan dari beberapa instansi juga tampak sudah hampir rampung. (hms24)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama