Hari Terakhir Kapolres Tabanan Bersama PJU Berbaur Bersama Anggota, Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani


Tabanan-Polres Tabanan  menggelar kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani berkala Semester I Tahun 2024 yang berlokasi di Lapangan Debes, Tabanan. 


Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut berlangsung selama 4 hari mulai dari hari Selasa (  26/3/2024 ) Rabu, Kamis hingga hari ini  Sabtu ( 30/3/2024 ). Kegiatan TKJ ini berlaku untuk seluruh personel, baik anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polres Tabanan. Pada tes kesamaptaan jasmani itu, meliputi lari 12 menit dan push up. Kemudian sit up, pull up, chinning up untuk wanita serta shuttle run.


Pagi ini, Sabtu ( 30/3/2024) kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani hari terakhir turut dihadiri langsung Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, SH.,S.I.K.,MH, untuk menjajal langsung tiap tahapan tes kesamaptaan.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tabanan yang didampingi oleh Waka Polres, para PJU dan Kapolsek Jajaran berbaur bersama anggota yang lain dalam melaksanakan tiap tahapan Tes Kesamaptaan Jasmani.


Kapolres Tabanan menyampaikan, bahwa TKJ merupakan program Kesatuan Polri untuk menilai sejauh mana kemampuan fisik para anggota Polri. Hal ini merupakan kegiatan yang terselenggara secara berkala pada setiap semester atau 6 bulanan.


"Tes ini di laksanakan untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik anggota polri secara berkala. Tantangan Polri kedepan semakin berat dan beragam, sehingga di perlukan kondisi fisik dan stamina yang prima." Ucap Kapolres.


Disela-sela kegiatan, AKBP Leo juga memberikan semangat kepada anggotanya agar senantiasa berjuang hingga akhir dan terus menjaga kesehatan guna menunjang pelaksaan tugas yang baik kedepannya.


Kapolres juga berharap kepada seluruh anggotanya, agar dapat mengikuti TKJ ini dengan sungguh-sungguh. Namun dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan bagi dirinya dan orang lain. ujar Kapolres 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama