Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berkoordinasi Dengan Puskesmas Inbate Cegah Malaria


Haumeniana,NTT - Berkolaborasi dengan Puskesmas Inbate, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan pencegahan dini penyakit Malaria di Desa Haumeniana, Kec. Bikomi Nilulat, Kab.TTU, Prov.NTT. (7/2/24)


Pemberian abate di bak mandi merupakan langkah yang sangat penting dalam pengendalian populasi nyamuk di Pos Haumeniana. Abate merupakan larvasida yang digunakan untuk membunuh larva nyamuk di tempat-tempat yang memiliki genangan air, seperti bak mandi.


Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata berkoordinasi dengan Puskesmas untuk laksanakan Pencegahan dini. Pemberian abate ini dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk, yang dapat menjadi vektor penularan berbagai penyakit, seperti demam berdarah, malaria, dan virus Zika. Dengan melakukan pengendalian populasi nyamuk, diharapkan dapat mengurangi risiko penularan penyakit tersebut kepada masyarakat.


" Pemberian abate ini tidak hanya sebagai pengendalian nyamuk bagi kesehatan Anggota Pos, namun juga sebagai langkah preventif di Desa Haumeniana untuk mencegah gigitan nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit. Dengan menjaga kebersihan bak mandi dan memberikan abate secara rutin, kita dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap kesehatan anggota Pos dan juga Masyarakat yang ada disekitaran Pos." ujar Dan SSK II Lettu Kav M Buchori Fauzi (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama