Subsatgas Polairud Polres Klungkung Atensi Kegiatan Masyarakat di Pesisir Pantai


Polda Bali-Polres Klungkung-Satgas Banops Subsatgas Polairud Polres Klungkung Atensi Kegiatan Masyarakat Saat Hari Raya Banyu Pinaruh diketahui bersama bahwa

sebagaian besar masyarakat Hindu Bali di beberapa desa maupun kelurahan di Kabupaten Klungkung melaksanakan upacara pelukatan ke sumber mata air baik ke pantai maupun ke air klebutan. Dimana acara tersebut jatuh sehari setelah Hari Raya Saraswati atau Redite (Minggu) Paing, Wuku Sinta (17/12/2023) pagi.


Kegiatan banyu pinaruh di wilayah Kabupaten Klungkung  dilaksanakan di beberapa pantai yaitu, Pantai Goa Lawah, Pantai Kusamba, Pantai Klotok, Pantai Lepang dan Pantai Tegal Besar.


Dalam rangka menjaga keaman dan ketertiban masyarakat saat Hari Banyu Pinaruh di seputaran pesisir Pantai Wilayah Kabupaten, Subsatgas Satpolairud Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 melakukan pengamanan dan pengawasan serta melakukan patroli di pesisir pantai. Ucap Kasat Polairud Iptu I Komang Gede Manik Jaya selaku Kasatgas Banops. 


Sesuai imbauan, penekanan dan arahan dari Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H., agar Personel yang bertugas di lapangan selalu hadir ditengah- tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat secara tulus iklas, sehingga masyarakat maupun pengunjung yang sedang berkunjung merasa aman dan nyaman serta terayomi, sehingga kehadiran Polri khususnya Satpolairud dapat diterima oleh masyarakat dan Pengunjung yang berada di Pesisir Pantai.


Disamping Pengamanan Kegiatan hari raya Banyu Pinaruh pengamanan ini juga selaras dengan Tugas Subsatgas Polairud agar personel yang bertugas di lapangan selalu menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, pengunjung maupun instansi terkait sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan demikian kehadiran Polri khususnya Polairud dapat diterima ditengah-tengah masyarakat,” Pungkasnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama