3 Hari Menjabat, Kapolres Klungkung AKBP Umar Cek Gudang Senjata Api Polres Klungkung


Polda Bali-Polres Klungkung, Setelah 3 Hari menjabat sebagai Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H melakukan pengecekan gudang senjata Polres Klungkung, pada Sabtu Sore  (16/12/2023).


Pengecekan gudang Senpi oleh Kapolres Klungkung, didampingi Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, Kabag Log Akp I Nyoman Budiasa, Kasubbagbekpal Bag Log Akp I Gusti Ngurah Sutarka, Paur Subbagfaskon Bag Log Ipda I Nengah Sudharmana. 


Satu persatu senjata api (senpi) jenis laras panjang maupun senpi genggam diperiksa langsung oleh Kapolres Klungkung AKBP Umar, 


“Kegiatan pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel pemegang senpi,” ungkapnya


terhadap amunisi atau peluru yang dimiliki Polres Klungkung, baik jumlah totalnya maupun jumlah terpakai.


“Pemeriksaan ini rutin dilakukan sesuai protap, apalagi dalam momen pengamanan Pemilu tahun 2024 ,” tambah Kapolres Klungkung AKBP Umar. 


Kapolres Klungkung AKBP Umar juga menekankan bahwa akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel yang menyalahgunakan senjata api.


“Bagi personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya, akan diberikan sanksi tegas,” Pungkasnya.


Usai mengecek  gudang senjata api, Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kediaman, Apabila ada yang kurang bagus dan layak agar dilakukan renovasi. Imbuhnya (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama