Kapolres Tabanan Konfrensi Pers akhir tahun 2023 dengan Awak Media di Mapolres Tabanan


Bali-Bertempat di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan telah berlangsung konferensi pers akhir tahun 2023 yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H. Senin 18/12/23


Dalam acara tersebut Kapolres Tabanan  AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H, didampingi Wakapolres Tabanan,

Pju Polres Tabanan, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan, Ketua Pewarta, wartawan Media Cetak, Media Online Dan Media Elektornic.


Sambutan KapolresTabanan pada intinya menyampaikan adapun kegiatan konfrensi pers akhir tahun 2023 polres tabanan ini dilaksanakan bertujuan untuk Flasback hal-hal yang telah di capai dan yang belum tercapai oleh jajaran polres tabanan di tahun  2023.

peran pers atau media sangat membantu dalam kesusksesan pelaksanaan tugas-tugas yang di laksanakan polres tabanan selama ini, pada kesempatan yang baik ini kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada rekan-rekan media dan kepada semua pihak atas pencapaian yang berhasil di raih polres tabanan selama kurun waktu di tahun 2023 .


" saya juga berharap kedepan rekan-rekan media tetap menjaga dan berkerja sama yang baik, yang selama ini telah terjalin komunikasi, silahturahmi berjalan baik dan mendukung kegiatan dan kepentingan polri, masyarakat dan negara republik indonesia, khususnya dalam penyampaian / memberikan informasi, edukasi yang aktual, positif khususnya di wilayah hukum kabupaten tabanan" jelas Kapolres 


Selain itu juga dengan masih maraknya berita hoax, seluruh pewarta, wartawan media cetak, media online dan media elektornic ,stakeholder, netizen potensial  harus bersatu dalam mengcounter opini berita hoax sehingga tidak memberikan dampak kurang baik terhadap kondusifitas pemberitaan di tabanan. Diakhir sambutan ini  saya mengajak seluruh komponen untuk bersatu dalam menyukseskan pemilu serentak 2024 khususnya di kabupaten tabanan agar berjalan dengan aman,damai dan sejuk.


Upaya Harkamtimas & Cipta Kondisi

Dalam upaya Harkamtibmas (pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat) Polres Tabanan mengelar Operasi Kepolisian terpusat dan Operasi Kewilayahan dan kegiatan KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), kegiatannya bersinergi dengan Instansi terkait, TNI Kodim 1619 Tabanan, Sat Pol PP Pemda Tabanan, Dishub Tabanan, BDBD Tabanan, Dinkes Tabanan dan melibatkan unsur Non Formal (Forum Perbekel dan Pecalang) di masing-masing Desa se Kab. Tabanan, Membangun komunikasi, koordinasi dan silaturahmi dengan semua Stake Holder Tabanan, untuk memudahkan komunikasi/koordinasi mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dimasing-masing Desa, bersama melakukan berbagai upaya guna terpeliharanya situasi Kamtibmas Tabanan yang aman dan kondusif. 


Toleransi / kerukunan antar Umat beragama di wilkum Kab. Tabanan terbangun dan terjalian komunikasi / koordinasi, silaturahmi yang mantap dan saling mendukung jelang NATARU hari raya Natal 2023 / PEMILU   2024 dan menyambut tahun baru 2024  sampai saat  ini situasi kamtibmas Tabanan aman dan kondusif. 


Data Gangguan Kriminalitas

Per tanggal 18 Desember 2023  terdapat laporan kasus 167 dan telah terselesaikan sebanyak 124 kasus (Penanganan kasus menonjol yaitu  Upal 1 Kasus, kekerasan anak 1 kasus, Curas 4 Kasus dan Korupsi 2 Kasus)


Jumlah Kasus Narkoba*

Untuk Tahun 2023 Satuan Narkoba Polres Tabanan berhasil menyelesaikan pengungkapan sebanyak 40 kasus narkoba dari 41 laporan yang masuk.


Jumlah Laka Lantas

Data Laka Lantas tahun 2023 terjadi 850 kasus laka dan yang telah diselesaikan kasus sebanyak 512 dengan kerugian Rp.833.850.000.


Disamping melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian Rutin dan khusus, Polres Tabanan juga melakukan penegakan Hukum serta melakukan inovasi sesuai dengan Program Presisi Kapolri, menyesuaikan dengan situasi dan potensi yang ada, menyediakan dan menyelenggarakan pelayanan Publik untuk dapat memberikan yalanan prima membetuk SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) satu atap meliputi : 

- Yan SIM, 

- Yan SIM DRIVE TRUE 

- Yan SIM DELIVERI, 

- Yan BPKB, SKCK dan  SIDIK JARI, 

- Yan Laporan Kehilangan Barang Dan Pengaduan Masyarakat.


Menyambut  Nataru , dan  Pemilu  2024*

Jelang, Sesaat /pasca NATARU (Natal 2023 dan Tahun Baru 2024) dan PEMILU 2024  mewujudkan Situasi kamtibmas Tabanan aman Kondusif, Polres Tabanan. 

Terhitung dari tanggal 22 Desember 2023 s/d 2 Januari 2024 jajaran Polres Tabanan dengan melibatkan personil sebanyak 115 orang menggelar operasi dengan sandi “OPS LILIN  AGUNG 2023” OMB PENETAPAN PEMILU DAN OMB KAMPANYA melibatkan  320 personil   dalam rangka pengamanan rangkaian hari raya Natal tahun 2023 dan menyambut tahun baru/ Pemilu  tahun 2024. 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama