TPA Jungutbatu Terbakar, Respon Cepat Personel Pos Pol Lembongan dan Masyarakat Berhasil Padamkan Api


Klungkung-TPA Desa Jungutbatu  Kec Nusa Penida Kabupeten Klungkung Kembali mengalami kebakaran dimusim kemarau yang berkepanjangan ini.


Kebakaran terjadi pada hari Sabtu siang, tanggal 11 Nopember 2023 sehingga menyebaban kepulan asap akibat kebakaran TPA Desa Jungutbatu masyarakat disekitar merasa terganggu.


Untuk menindak lanjuti kejadian tersebut, Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menghubungi Kapolsek Nusa Penida untuk melakukan tindakan pemadaman agar kobaran api yang berada di TPA Desa Jungutbatu Nusa Penida tidak meluas.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan bahwasannya Personel yang bertugas di Pos Pol Lembongan sudah melakukan upaya upaya pemadaman terhadap kebakaran tersebut dengan menggunakan alat pompa serta menarik air di sekitar hutan mangrove


Pemadaman tersebut dari Personel Polsek Nusa Penida Pos Pol Lembongan bersama sama dengan penduduk sekitar melakukan pemadaman api, sehingga pemadaman api di lakukan hingga malam hari dan kembali memastikan agar tidak adanya titik api, personel pada pagi hari ini, tanggal 12 Nopember 2023 kembali melakukan pemadaman dengan menyiramkan air yang sumber airnya berasal dari hutan mangrove. Kata Kompol Ida Bagus Putra Sumerta.


Kasi Humas Polres Klungkung Iptu Agus Widiono mengungkapkan bahwa kebakaran yang terjadi di TPA Desa Jungutbatu   terjadi pada Sabtu siang, namun hingga pagi hari ini sudah dapat di tangani oleh Personel Pos Pol Lembongan dan dinyatakan tidak lagi adanya sumber api.


Pemadaman tersebut dilaksanakan bersama dengan masyarakat sekitar, Bhabinkamtibmas Desa Jungutbatu dan dibantu oleh Recycling lembongan. Imbuhnya (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama