Peningkatan Arus Lalu Lintas Keluar Bandara, Personil Polres Bandara Ngurah Rai Antisipasi Beberapa Titik


Polres Bandara- Peningkatan arus lalu lintas utamanya kendaraan yang akan keluar dari Bandara I Gusti Ngurah Rai mengalami kepadatan dan terjadi antreaan di pintu tollgate keluar sebelah timur. 


Kepadatan arus lalin ini tampak seperti yang tampak terlihat pada jumat (10/11/2023) pagi kemarin, hal ini terjadi karena sejak tanggal 9 Nopember 2023 Bandara I Gusti Ngurah Rai sudah mulai melakukan simulasi atau transisi pembayaran dari tunai ke non tunai bagi kendaraan yang akan keluar Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Mengantisifasi kepadatan arus kendaraan di Bandara I Gusti Ngurah Rai selama kegiatan simulasi tersebut, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai mengerahkan personilnya untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa titik atau lokasi yang rawan terjadi kemacetan di bandara maupun di sejumlah median di sepanjang jalan Bandara I Gusti Ngurah Rai. 


Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol I Made Berata, S.H. dalam keterangannya pada sabtu (11/11/2023) pagi mengatakan pihaknya dalam mengantisifasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas telah menurunkan personil dari Satuan Lalu Lintas dan Satuan Samapta.


“Personil yang kita turunkan ini untuk melakukan pengaturan guna melancarkan kepadatan arus kendaraan yang akan keluar dari Bandara I Gusti Ngurah Rai,”ujarnya. 


Kabag Ops Kompol Made Berata juga mengatakan dalam mengatasi kepadatan arus lalu lintas beberapa hari terakhir ini, pihaknya juga bekerjasama dengan personil Avsec Angkasa Pura dan personil tollgate sehingga kepadatan arus lalin tidak berlangsung lama. 


Beberapa lokasi atau median-media yang menjadi perhatian personil Polres Bandara diantaranya Simpang Harris, Simpang Radar, Median AURI, Median Kargo, Bundaran International dan Penyeberangan Solaria. 


“Selain melakukan pengaturan arus lalin, pihaknya juga memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan pemberlakuan pembayaran non tunai bagi kendaraan (khusus mobil) yang akan keluar dari Tolgate Bandara I Gusti Ngurah Rai efektif berlaku mulai tanggal 1 Desember 2023,”jelasnya. (hms23)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama