Bhabinkamtibmas Pelatihan Pocil Tingkat SD di Singapadu Tengah


Gianyar-Mengemban fungsi preentif dalam tugas kepolisian, Polri tidak  henti hentinya mengedukasi masyarakat dan memberikan pembinaan dengan melaksanakan safari kamtibmas baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan sekolah. 


Pada hari Sabtu Tanggal 9   September  2023, bertempat di lapangan Depan pura Dalem Kuti, Singapadu, Sukawati Gianyar, Bhabinkamtibmas Desa Singapadu  Tengah AIPTU I.B.DWIJA bersenergi Babinsa  Koptu NYOMAN BUDIARTA   hadir melaksanakan tugas  pembinaan kepada anak anak dalam rangka memberikan pelatihan protap Ketrampilan untuk Pocil ( Polisi Cilik ) tingkat SD se-Desa Singapadu Tengah sebanyak 25 orang, dengan memberikan Peraturan Baris Berbaris (PBB),  memberikan pengetahuan terkait dengan Peraturan Baris Berbaris kepada anak- anak guna membangun serta meningkatkan disiplin  anak - anak.


Dengan memberikan materi Berbaris posisi bersaf, posisi berbanjar, hadap kanan hadap kiri, balik kanan, posisi siap, posisi istirahat dan latihan penghormatan. 


Saat dikonfirmasi, atas ijin Kapolsek Sukawati, IB DWIJA selaku Bhabinkamtibmas mengatakan dengan diajarkan disiplin sejak dini, niscaya akan menjadi  kebiasaan berdisiplin dalam segala hal  di kehidupan kedepannya, harapnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama