Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Atensi Posyandu di Lingkungan Kelod Kangin


GIANYAR - Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta melaksanakan atensi kegiatan Posyandu di Balai Banjar Lingkungan Kelod Kangin Kelurahan Beng Kecamatan Gianyar, Jumat (4/8/2023) pagi.


Kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap awal bulan yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita. 


Dalam kegiatan Posyandu para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan makanan tambahan dari petugas posyandu serta mendapatkan obat cacing.


Pelaksanaan Posyandu dilaksanakan oleh Bidan Puskesmas Pembantu Kelurahan Beng Ida Ayu Tati Damayanti beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di Lingkungan Kelod Kangin.


Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Beng Aipda I Nyoman Yuliarta bersama Lurah beng memantau pelaksanaan kegiatan Posyandu, dengan tujuan untuk dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di masyarakat sehingga terjalin suasana kemitraan yang bagus bersama warga binaan. 


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H. saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama