Babinsa Pait Bersosialisasi Secara 2 Arah Kepada Warganya

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Longikis. Serda Sukoco Babinsa Pait Laksanakan Sosialisasi secara 2 arah kepada warga binaannya dengan didampingi oleh anggota Satpol PP Kecamatan beserta Staf Desa Pait. Kamis (3/8/2023)


Dalam kegiatan Sosialisasi 2 arah ini masyarakat sangat antusias dan memahami secara seksama apa yang disampaikan oleh Serda Sukoco ini.


Dimana beliau menyampaikan bahwa Perubahan iklim akan berdampak pada musim kemarau/penghujan (kedua musim ini berpotensi untuk terjadi bencana Banjir maupun Kebakaran), oleh karena itu perlu kiranya kesiapan petugas dari tingkat Kabupaten hingga Desa serta peran seluruh masyarakat dan instansi terkait untuk mencegah maupun mengatasi terjadinya bencana.


"Kepada masyarakat bahwasanya membuka lahan tidak harus dengan cara membakar, kita antisipasi dalam hal terjadinya Kebakaran Hutan maupun lahan" ujar Serda Sukoco.


Dalam kegiatan ini Serda Sukoco selalu Babinsa Pait beserta personel Satpol PP dan Desa Pait melaksanakan Patroli bersama untuk mencari titik api yang timbul karena cuaca kemarau.


Dim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama