Babinsa Koramil Sekatak Dan Polsek Sekatak Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

  


Tanjung Selor, Babinsa Koraramil 0903-05/Sekatak Serka Fatchor Rohman bersama Polsek Sekatak dan Staf PT. Intraca Wood melaksanakan pencegahan Karhutla dengan meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mempunyai Lahan disekitaran PT Intraca Wood bertempat di Desa Tenggiling dan Desa Bunau Kec. Sekatak, Kamis (3/8/2023).


Serka Fatchor Rohman menyampaikan bahwa himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar masyarakat paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.


Hal itu sangat merugikan dan juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Dan, hal itu juga merupakan bentuk pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan.


Kami mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan. Pesan dan ajakan untuk mencegah karhutla disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah, kebun, ladang, warung, bahkan masyarakat yang kami temui di rute patroli.


Hadir dalam kegiatan antara lain Waka Polsek Sekatak Ipda Junaidi, Babinsa Sekatak 0903-05/Skt Serka Fatchor Rohman, Staf PT. Intraca Wood Jamaludin dan Yasin, Security PT. Intraca Wood Katirin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama