Kapolres Bangli, Turun Langsung Pantau Pengamanan Delegasi Field Trip GPDRR di Desa Wisata Penglipuran Bangli




Lintasbatasbalu.com  -  Polda Bali, Polres Bangli – Kapolres  Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika, SH, S.I.K didampingi Waka Polres Bangli, Kabag Ops  turun langsung pantau pengamanan kunjungan delegasi GPDRR (Global Platform Disaster Rick Reduction) di Desa Wisata Penglipuran Kecamatan Bangli  Kabupaten Bangli, Bali. Sabtu, (28/5).


Kapolres Bangli mengatakan kunjungan perwakilan pejabat delegasi  ini diwilayah Bangli terutama Desa Wisata Tradisionil  Penglipuran, dalam rangka meninjau secara langsung Desa wisata Tradisionil dan masing masing delegasi dijelaskan keunikan rumah tempat tinggal dan tradisi oleh  pemandunya sebagai pendamping,” Ujarnya.

 

“Kedatangan para delegasi KL 200  disambut oleh Pengelola Obyek  Wisata Penglipuran Wayan Sumiarsa didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangli dan diucapkan selamat datang dan menyaksikan langsung rumah tradisional di desa wisata Penglipuran.


Adapun penyambutannya diwarnai pementasan tari Bali Maskot Bangli dan  ketukan  kulkul yang dibuat dari   Bambu yang tumbuh disekitar desa stempat.


“Kita siapkan pengamanan secara terbuka dan tertutup dan dipantau juga dari Waka Ops Satgas Dir Polairud dan Kabid TI Polda Bali, sehingga  para delegasi yang berkunjung ke wilayah Bangli merasa puas dan menikmati ke indahan desa Penglipuran karena memang situasi wilayah hukum Polres Bangli yang sejuk,  aman dan kondusif,” Tegasnya.


Gg6

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama