Terpilih Sudah! Perwakilan Puteri Indonesia Sumatera Barat 2022





Denpasar, lintasbatasbali.com  -  Erviera Syahnaz Maryam Lovienta atau yang akrab disapa Viera,perempuan berdarah Minang ini kelahiran Bali tahun 1998 yang diketahui telah menyelesaikan pendidikan S1 dengan dual gelar" Bachelor of Arts" dengan jurusan Public Relations and Project Management pada 2019 lalu di Sunway University (Malaysia) dan Lancaster University (UK). 


Ia juga diketahui telah menyelesaikan dan  menyandang gelar master dari Cardiff University (UK) jurusan Political Communication .Tidak  hanya itu, namanya kini juga terdaftar dalam pendidikan S3 jurusan Communication di Cardiff Univesity (UK). 


Viera merupakan seorang etnis Minangkabau dari darah ayahnya yakni H. Ekky Rezal Dt. Rajo Mudo yang berasal dari Sawah Suduik, Nagari Salayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok,  Sumatera Barat dengan Suku Parak Panjang. Ibu Viera yaitu Hj.Elistiani berasal dari Jawa Timur kelahiran Bali. 


Dengan demikian Viera beserta orang tuanya sudah menetap di Bali sejak  lama,Viera adalah anak bungsu dari 2 bersaudara kakak perempuan. Ia merupakan cucu dari 

Dr. Muala SH Dt. Manti Batuah dan Cicit dari Maluddin Dt. Rajo Nan Kayo yang turun dari Rumah Gadang yang sama dan juga merupakan keturunan dari Ranji Gando Ani.


Keluarga Viera sangat mendukung kegiatan Viera di pemilihan Puteri Indonesia 2022, dengan harapan  memberikan dampak positif kepada masyarakat luas terutama Sumatera Barat. 


Kegiatan Viera saat ini yakni menjalani advokasi yang bertema “Woman Empowerment” atau “Perempuan dukung Perempuan”, terinspirasi dari geliat budaya Bundo Kanduang asal  Minangkabau. 


Salah satu minatnya mengikuti ajang Pemilihan Puteri Indonesia yang dalam hal ini mewakili Sumatera Barat demi program advokasi yang sedang dijalaninya, karena jika terpilih  maka programnya dalam "Perempuan Bantu Perempuan"tentu akan lebih mudah dilakukan. 


Jelas, Bundo Kanduang sangat menginspirasi kehidupan perempuan terkhusus dirinya dalam 

kehidupan sehari-hari.  Harapan kedepannya semoga Erviera dapat terpilih menjadi Pemenang Puteri Indonesia 2022  dan dapat mengharumkan nama Sumatera Barat baik di kompetisi nasional maupun internasional.


Viera juga akan berkunjung dalam waktu dekat untuk bersilahturahmi dengan  masyarakat Salayo sebagai kampung halamannya dan Audensi dengan Gubernur Sumatera.(Tmr/Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama