Metode Komsos Sebagai Ajang Sosialisasi Protokol kesehatan di Wilayah Binaan

 



Bangli,  Bali  lintasbatasbali.,com  - Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1626-01/Bangli, Kodim 1626/Bangli melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Bangli. Pada Rabu (26/01/2022)


Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Kodim Bangli untuk memonitoring wilayah, guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.


Melalui komsosnya, Babinsa Kodim Bangli meminta kepada warga agar tingkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, serta selalu patuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.


Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan telah mengintruksikan kepada Babinsanya untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan melakukan komsos atau edukasi kepada warga supaya tetap memperhatikan prokes dalam pelaksanaannya.


“ Dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.” jelas Dandim Bangli


Dandim Bangli juga menegaskan pada saat melaksanakan upacara persembahyangan agar selalu berpedoman dengan pelaksanaan PPKM sesuai program Pemerintah walaupun pandemi Covid 19 sudah mulai menurun namun tetap harus waspada.


red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama