Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Kapolresta "Mari Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air"


Polresta Jayapura Kota - Personel Polresta Jayapura Kota kembali melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilakukan disetiap bulan berjalan dan dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si bertempat di Mapolresta, Selasa (20/5) pagi.


Dalam sambutannya Kapolresta Victor Mackbon menegaskan kepada personelnya untuk dapat merenungkan kecintaan kepada Negara Republik Indonesia, hal tersebut harus terus digaungkan, sebagai warga negara harus bisa merenungkan dan mensyukuri menjadi bagian dari NKRI.


"Kecintaan terhadap negara harus dibuat walaupun terkadanh ada yang datang secara tidak sengaja. Polri mempunyai peran penting dalam menajaga kedaulatan, bersama kita mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai negara dengan patuh terhadap aturan hukum yang berlaku," ujar Kapolresta.


Lanjut dikatakannya, setiap individu sebagai manusia, apalagi sebagai insan Bhayangkara punyai peran bagaimana melaksanakan tugas untuk mengajak masyarakat mencintai negara melalui tugas pokok masing-masing fungsi dalam melayani masyarakat.


"Mulai dari pangkat terendah hingga tertinggi, harus bisa melaksanakan hal itu, kita bisa ada disini hingga kini karena Negara ini, Mari tetap tegak lurus dan konsisten dalam menjaga kedaulatan Negara ini," tegas Victor Mackbon.


Manusia itu tidak pernah ada puasnya, selalu disyukuri apa yang ada, untuk itu kita intens melaksanakan upacara hari kesadaran nasional disetiap bulan berjalan.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama