Jumat Curhat Kapolres Tabanan di Kampung Kopi Camp, Desa Batungsel


Tabanan-Jumat ( 31/5/2024 ) pukul 11.20 s/d 13.30 wita bertempat di Kampung Kopi Camp, Desa Batungsel, Kec. Pupuan Kab. Tabanan telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat Kapolres Tabanan *AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H. dengan warga masyarakat Desa Batungsel


Hadir dalam giat Jumat Curhat antara lain, Kabag Log Polres Tabanan, Kapolsek Pupuan, Kasat Binmas Polres Tabanan, Kasat Intelkam Polres Tabanan, Kasat Reskrim Polres Tabanan, Kasat Samapta Polres Tabanan, Kasiwas Polres Tabanan, Bhabinkamtibmas Desa Batungsel, Perbekel Desa Batungsel, Tokoh dan masyarakat Desa Batungsel


Jumat Curhat dibuka oleh Kasat Binmas Polres Tabanan pada intinya mengajak untuk selalu memanjatkan puji syukur berkat Beliau kita bisa berkumpul dalam acara ini


Bahwa dalam kesempatan ini bapak Kapolres Tabanan hadir dalam dalam rangka tatap muka dengan masyarakat yang merupakan program polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat menyerap informasi masyarakat untuk mewujudkan polri kedepan yang lebih baik.


Adapun penyampaian dari bapak Perbekel Desa Batungsel pada intinya mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Tabanan yang sudah berkenan hadir dihadapan kami masyarakat Desa Batungsel merupakan kesempatan yang cukup baik bagi kami untuk menyampaikan pesan Kamtibmas serta menerima saran masukan masyarakat kegiatan ini sangat kami apresiasi.


Semoga bapak Kapolres beserta anggota dan keluarga selalu dilimpahkan karunia sehat sehingga dapat melaksanakan tugas negara dengan baik dan Polres Tabanan selalu sukses.


" Desa kami selalu bersatu menciptakan situasi yang harmonis dan rukun seperti sediakala. " kami mohon bimbingan dan tuntunan tentunya terkait dengan keamanan dan ketertiban masyarakat.


Sedangkan sambutan Kapolres Tabanan, pada intinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Perbekel, seluruh tokoh dan masyarakat desa Batungsel bisa hadir dalam acara Jumat curhat ini.


Kegiatan Jumat Curhat adalah satu bentuk sinergitas terhadap masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. 


Bagaimana kami menjalin silaturahmi mendapatkan informasi di masyarakat di desa Batungsel dimana Masyarakat yang paling mengetahui situasi diwilayahnya selain itu kami juga membangun kemitraan dengan masyarakat, kita bisa membangun kolaborasi dan kerjasama apa yang bisa munculkan sesuai kebutuhan di desa ini


Bagaimana kita juga ingin membangun trust tingkat kepercayaan masyarakat dengan Polri', sehingga makna pertama ini bukan formalitas melainkan untuk membangun Kamtibmas bersama


Ditambahkan oleh Kapolres bahwa menjadi polisi bukan tugas kami saja, jadilah polisi dari diri sendiri menjaga keselamatan diri harta benda kita sendiri sehingga kita bisa memiliki kesadaran keamanan diri sehingga kita dimasyarakat. Bisa saling jaga.


Mari kita bersama menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungan peduli dengan lingkungan sekitar, Kita harus tanggap terhadap hal-hal mencurigakan disekitar kita, kalau kesadaran bersama sudah kita laksanakan rasa aman, nyaman akan tercipta. Pungkas Kapolres. 


Selesai sambutan dari Kapolres acara dilanjutkan dengan tanya-jawab serta saran masukan diantaranya , 


1. Pertanyaan dari Ketut Kariana terkait Narkoba agar ada sosialisasi ke Desa - Desa supaya kami taub paham apa itu Narkoba


Tanggapan Kapolres Tabanan pemberitaan di media elektronika masih sangat hangat seperti contoh dicanggu disana ada bangunan dipakai sebagai pabrik Narkotika, terkait keingintahuan masyarakat tentang Narkoba bisa kita lakukan lewat Handphone dengan mengetik jenis - jenis yang diinginkan tapi kami berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir dikampung kopi camp agar tetap berkerjasama dan selalu memberikan informasi apabila ada orang / oknum yang akan berbuat kejahatan, terkait narkoba agar jangan sampai kecolongan supaya apa yang terjadi dicanggu tidak terjadi diwilayah Pupuan.


Giat Jumat Curhat diakhiri dengan sesi  foto bersama. 


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama