Hadiri Rapat di Kantor Desa Pangkung Tibah, Ini Pesan Bhabinkamtibmas


Tabanan-Kediri, Kamis 16 Mei 2024, Sesuai dengan arahan Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri agar bhabinkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat, terlebih lagi saat ada kegiatan kemasyarakatan.


Bhabinkamtibmas Desa Pangkung Tibah  Polsek Kediri Aiptu I Made Jendra, SH pada hari Rabu  tanggal  15 Mei 2024 pukul 20.00 wita melakukan DDS  sambang  dalam rangka rapat koordinasi layang-layang  di kantor desa Pangkung tibah yang   diselenggarakan oleh Prebekel, Staf desa, karang taruna pecalang  yang akan dilaksanakan tgl 26 Mei 2024, pada saat itu Bhabin  sambil memberikan pesan Kamtibmas  dalam rangka menjaga Harkamtibmas dalam rangka ikut mensukseskan jalannya KTT WWF, karena suksesnya pelaksanaan agenda besar KTT WWF ini akan dapat mendukung perkembangan pariwisata di Indonesia dan khususnya di Bali, untuk itu kami ajak seluruh warga masyarakat jangan sampai ada yang menyebarkan berita hoax, cegah Curat, Curas dan Curanmor.


Dalam DDS tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bengkel memberikan pesan-pesan kamtibmas agar dalam bekerja diutamakan keselamatan kerja serta tidak membuang Puntung rokok sembarangan, membakar sampah sembarangan, karena sekarang musim kemarau panjang sehingga tidak terjadi kebakaran, serta menyerap informasi serta asfirasi masyarakat di desa binaan menjelang kegiatan tahun Pollitik dan KTT WWF serta dalam menjaga situasi Didesa binaan agar tetap Kondusif.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K.,  M.H.,  Kapolsek Kediri Kompol I Nyoman Sukadana,S.H., M.H. mengatakan bahwa "kegiatan DDS yang dilakukan bhabinkamtibmas bersama dengan Pecalang untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas di desa binaan ini adalah merupakan pelayanan prima kepolisian dari Bhabinkamtibmas dalam rangka harkamtibmas. Selain menyerap informasi yang akan dilaksanakan dimasyarakat . Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan himbauan Kamtibmas, untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di desa binaannya", Ujar Kapolsek Kediri.


Kapolsek Kediri juga menjelaskan bahwa dalam himbauan Kamtibmas tersebut bhabinkamtibmas menyampaikan bagaimana agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi diri sendiri, dengan cara melakukan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana. "Untuk melakukan pencegahan terjadinya pencurian di areal Pura maupun tempat lainnya hendaknya masyarakat memasang CCTV pada tempat - tempat strategis dan mengaktifkan satuan pengamanan lingkungan. Dengan demikian kita semua telah berupaya untuk bersama sama melakukan pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana pencurian". Jelas Kapolsek Kediri.


(Humas Polsek Kediri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama