Puluhan Aparat Gabungan TNI/Polri Perketat Pengamanan Pleno Tingkat Kabupaten Lanny Jaya

 


Tiom - Sebanyak 88 personil aparat gabungan TNI / Polri melaksanakan pengamanan Rapat Pleno terbuka Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Lanny Jaya yang dilaksanakan di Aula Nirimok Kantor DPRD Kab. Lanny Jaya, Minggu (3/3).


Pengamanan Rapat Pleno Perhitungan Hasil Suara Tingkat Kabupaten dipimpin langsung Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK didampingi Wakapolres Kompol Hendrik Seru, SH, Para Kabag, Para Kasat, Pasi Intel Kodim 1713 Kapten Czi Muh. Irzal, Wadanki Brimob Yon D Pos Indawa Iptu L. Bonai, Para Perwira Polres Lanny Jaya serta aparat gabungan TNI/Polri.


Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan sedikitnya ada 88 personil gabungan TNI/Polri yang diterjunkan untuk Pleno Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Lanny Jaya.


"Setiap personil yang melaksanakan pengamanan telah di bagi dan diploting di setiap titik serta area pintu masuk dalam memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pleno,"ucapnya.


Lebih lanjut lagi kata Kapolres, yang bisa masuk hanya penyelenggara tingkat Distrik maupun saksi yang sudah dikasih mandat oleh partai sehingga dilakukan pemeriksaan yang ketat diarea pintu masuk didampingi oleh pihak staf KPU Kabupaten sehingga yang masuk sesuai dengan undangan yang diberikan oleh penyelenggara pemilu tingkat Kabupaten.


"Dalam pelaksanaan tugas, ia pun menekankan kepada personil agar dalam melaksanakan pengamanan untuk profesional serta senantiasa selalu humanis dan bertindak sesuai dengan SOP dilapangan,"ungkapnya.

"Tentunya kami melaksanakan pengamanan dengan humanis bila mana ada permasalahan yang terjadi diarea pleno, kami juga akan tetap stanbay diarea Pam pleno hingga permasalahan selesai," terang Kapolres.


AKBP Umar Nasatekay menambahkan untuk pelaksanaan pleno tingkat kabupaten hari ini ditunda/skors lantaran masih ada 24 Distrik yang belum masuk dan juga ada beberapa penyelenggara tingkat Distrik yang bermasalah dengan para caleg dan akan dilanjutkan pada esok hari Senin (4/3). (*)



Penulis : HMSLanny

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama