Wakili Dandim, Kasdim 0510/Tigaraksa Dampingi Danrem dalam Pembukaan Pramuka


Bekasi- Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB mendampingi Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Putranto Gatot SH menghadiri pembukaan Persami Wira Kartika tahun anggaran 2024, dalam tema "Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan Dan Lahan Basah". Kegiatan di gelar di Taman Pancasila Wanajaya Korem 052 Wkr, Kabupaten Bekasi, Sabtu (03/02/2024).


Kegiatan dibuka langsung oleh Brigjen TNI Tatang Subarna yang diselenggarakan oleh Kodam Jaya selama dua hari mulai tanggal 3 sampai 4 Februari 2024. 


Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi yang mewakili Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menjelaskan, dalam pembukaan Persami SWK diikuti Sebanyak 200 orang Siswa-Siswi yang berada di Kabupaten Bekasi.


"Dalam upacara pembukaan tingkat Daerah Kodam Jaya tahun ini secara resmi dibuka oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna dan Penyematan Tanda Peserta kepada perwakilan anggota Persami. Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika bertanda di bukanya Persami untuk SWK yang di gelar selama 2 hari," katanya.


Ia juga menjelaskan, Persami SWK juga merupakan sarana bertemunya insan pramuka dari satuan Saka Wira Kartika Kodim jajaran Kodam Jaya.


"Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan fisik, mental dan pendalaman materi. Selain itu kegiatan Persami ini ditujukan untuk memberikan pengalaman dan pemahaman bagi generasi muda tentang nilai-nilai kejujuran, tanggungjawab, disiplin serta menanamkan sikap kepedulian tentang melestarikan lingkungan dan membangun kembali habitat alam dan ekosistem serta mencegah pemanasan global," katanya.


Setelah kegiatan pembukaan selesai ,aksi demonstrasi P3K yang bertujuan untuk melatih kesiapan dan kesiapsiagaan anggota Pramuka.


Kegiatan Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika dihadiri para pejabat Kodam Jaya beserta istri dan para pengurus Kwartir Nasional.


(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama