Personel Kodim 1009/Tanah Laut Monitoring Ketersediaan Dan Harga Sembako Di Wilayah Kabupaten Tanah Laut


Tanah Laut - Babinsa jajaran Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman melaksanakan pengecekan/monitoring ketersediaan harga sembilan bahan pokok (Sembako) secara langsung di pasar tradisional dan kios-kios penyedia sembako yang ada di wilayah binaannya, Kamis, (29/02/2024).


Pengecekan sembako/monitoring tersebut terutama untuk mengecek ketersediaan dan harga komoditi beras yang mengalami kelangkaan dan kenaikan harga yang cukup signifikan di beberapa daerah di Indonesia.


"Pengecekan langsung kepada pedagang di pasar dan Kios kami laksanakan untuk memastikan ketersediaan dan harga beras khususnya di wilayah kami tetap tersedia," tutur Serda Salim saat memonitoring perkembangan harga beras di Pasar Tapandang Berseri Pelaihari, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut.


"Hal ini sesuai dengan perintah lisan dari Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., terkait dengan kelangkaan beras di beberapa wilayah di luar Kalimantan Selatan (Kalsel)," tambahnya.


Lebih lanjut disampaikannya bahwa dirinya serta rekan-rekan Babinsa Kodim 1009/Tla disetiap pasar tradisional di wilayah tanggung jawabnya masing-masing juga menghimbau kepada para pedagang, agar tidak memanfaatkan kondisi ini sehingga dapat memberatkan bagi masyarakat selaku Konsumen.


“Dengan adanya kegiatan pengecekan secara langsung di lapangan, harapannya semoga harga beras dan sembako yang ada di pasar dan toko tetap stabil, serta tidak ada kenaikan yang signifikan," pungkas Serda Salim. (Pendim 1009/Tla)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama