Perkenalkan Korps Kavaleri di Perbatasan, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Sulap Motor Trail Menjadi Replika Tank


Eban, NTT - Perkenalkan Korps Kavaleri di perbatasan dengan cara yang inovatif dan edukatif, Satgas Yonkav 6/Naga Karimata sulap motor trail menjadi miniatur tank yang berpatroli disekitar perbatasan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak mengenai Korps Kavaleri di Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU, Prov.NTT. (8/2/24)


Ide yang di prakarsai Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han. ini merupakan cara yang inovatif dan edukatif dalam memperkenalkan Korps Kavaleri di wilayah perbatasan RI RDTL sektor barat. Replika tank ini juga membawa pesan moral dan pendidikan kepada masyarakat terutama kepada anak-anak agar dapat lebih memahami peran Korps Kavaleri yang utamanya menggunakan kendaraan lapis baja untuk menjaga kedaulatan NKRI.


Dankima Satgas Lettu Kav Adriat Mukcan selaku aktor utama dalam pembuatan tank ini mengatakan "Tidaklah sulit dalam membuat replika ini, hanya saja membutuhkan kreatifitas dan keuletan dalam mengerjakannya sehingga menghasilkan karya yang Inovatif."


"Terimakasih kepada Satgas Yonkav 6/Naga Karimata karena telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke sekolah kami untuk memberikan ilmu mengenai sejarah Kavaleri dan memberikan ilmu dengan cara yang inovatif dan edukatif bagi Anak di perbatasan. Pastinya dengan kehadiran satgas ke sekolah kami dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar lebih termotivasi untuk menjadi bagian dari TNI AD." Ujar Bapak Klemens Tefa selaku Kepala Sekolah SD Katolik 1 Eban. (Yonkav 6/NK)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama