Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolres Tabanan Serukan Pemilu Damai Demi Persatuan, Kesatuan Bangsa dan Negara


Bali-Ciptakan situasi kondusif dan cooling down system dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024, Senin ( 08/01 ) pukul 10.00 wita s/d 11.30 wita bertempat di gedung Serbaguna Desa Pupuan Kecamatan Pupuan telah berlangsung giat Edukasi dan Sosialisasi Pemilu Damai dari Kapolres Tabanan,KPU dan Bawaslu Kabupaten Tabanan .

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K.,M.H., Ketua KPU Kabupaten Tabanan I Wayan Suwitra, Ketua Bawaslu Kabupaten Tabanan diwakilkan Kordiv P3S I Made Winarya, PJU Polres Tabanan, Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarb, Danramil  1619/03 Pupuan diwakili Bataud Pelda I Putu Wiradana, Camat Pupuan I Putu Gede Wirawan S.Sos.,M.Si, Ketua Panwascam I Putu Eka Antara,SS beserta anggota, PPK Kecamatan Pupuan, Ketua Forum Perbekel Kecamatan Pupuan I Ketut Madi Arsana, S.H. ,beserta Perbekel se Kecamatan Pupuan, Majelis Alit Kec Pupuan Jero Nengah Budiarsa, beserta 25 Bendesa Adat se Kecamatan Pupuan,  Toga dan tomas Kecamatan Pupuan dan Ketua Karang taruna / STT Kec Pupuan ( stt desa Pupuan dan Pujungan).

Sambutan  Ketua KPU Kab Tabanan I Wayan Suwitra menyampaikan " bahwa acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama dan sinergitas yang baik, ini merupakan edukasi dan sosialisasi pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Pebruari 2024, sehingga kapan akan dilaksanakan pencoblosan diharapkan sudah diketahui oleh seluruh warga masyarakat dan warga yang berhak memilih sudah terdaftar pada pemilu serentak dan mengajak untuk bersama - sama menggunakan hak pilihnya jangan golput", ujar Suwirta.

Selanjutnya Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H., S.I.K., M.H.  dalam sambutannya  menyampaikan " bahwa giat ini diselenggarakan dalam rangka mewujudkan Pemilu serentak yang damai dengan mengajak seluruh elemen masyarakat agar berjalan dengan damai dan lancar , dimana dengan berbagai pekerjaan yang beranekaragam dari warga masyarakat serta wilayah yang luas di wilayah Kab Tabanan yang berpotensi ciptakan kerawanan" ungkap Kapolres.

Kapolres Tabanan Menyerukan *"Segala lini  untuk berkomitmen dan bekerjasama menjaga Harkamtibmas, walaupun ada beberapa perbedaan pilihan diantara kita agar tetap menjaga keamanan serta kenyamanan dengan tema " Mari kita Wujudkan Pemilu yang Damai Untuk Menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa dan Negara"* Tegasnya. 


Kapolres menambahkan " pengamanan pada Pemilu serentak yang diselenggarakan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama, Kepolisian dengan bekerjasama unsur terkait yang ada. dengan tetap mengedepankan Netralitas Polri,Sehingga keamanan dan ketertiban pada pemilu serentak pada tanggal 14 Pebruari tahun 2024 dapat terwujud, paparnya.

Sementara itu, Sambutan dari Bawaslu Kab Tabanan diwakilkan Kordiv P3S I Made Winarya  menyampaikan  mekanisme dan tata  cara pemilihan serentak ,apa yang boleh dan tidak boleh dilaksanakan, serta saat ini pemilu serentak sudah memasuki masa tahapan Kampanye, yang nantinya pada tanggal 14 Pebruari 2024 akan dilaksanakan pencoblosan, pada giat tersebut juga disosialisasikan tentang pengenalan jenis pada surat suara pada pemilu serentak  di tahun 2024.


( Humas Polres Tabanan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama