Jelang Pemilu 2024, Polsek Blahbatuh Berikan Materi Peningkatan Kapasitas Linmas Di Desa Keramas


Gianyar-Perlindungan Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan sebutan Linmas merupakan salah satu unsur yang tidak kalah pentingnya dalam penyelenggaraan pemerintahan.Karena anggota Linmas memegang peranan penting dalam keamanan dan ketertiban serta sosial kemasyarakatan di lingkungannya.


Hal ini diungkap dalam kegiatan bertajuk Peningkatan Kapasitas Satlinmas yang dilaksanakan di Kantor Desa Keramas, Senin/11 Desember 2023.


Polsek Blahbatuh sendiri berkolaborasi dengan Satgas Sosialisasi Ops Mantap Brata Agung Polres Gianyar bersama unsur terkait yakni Satpol PP dan Panwascam Pemilu 2024 bertindak selaku narasumber dalam memberikan materi berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan personelnya seraya mengatakan peranan penting anggota Linmas dalam pelaksanaan Pemilu.


"Unit Binmas turun langsung untuk memberikan materi berdasarkan surat permintaan sebagai Narasumber dari Pemerintahan Desa, peranan anggota Linmas nantinya penting dalam terlaksananya Pemilu yang aman" ujarnya.


"Anggota Linmas akan membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi pemungutan suara. Selain itu pendistribusian logistik Pemilu dan Pilkada serentak juga merupakan bagian tak terpisahkan dari peran anggota Linmas" 


Tanpa adanya jaminan rasa aman dan tentram di lokasi pemungutan suara tentu saja akan mempengaruhi keinginan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya yang mana akan sangat merugikan bagi semua. 


"Anggota Satlinmas memainkan perannya dalam menjaga lingkungannya agar selalu dalam keadaan kondusif dan jauh dari konflik selama pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada serentak,,"tambahnya.


Lebih lanjut Kapolsek Blahbatuh mengajak semua pihak untuk mewujudkan Pemilu dan Pilkada serentak yang aman, tertib dan tentram yang jauh dari konflik yang dapat merusak harmonisasi dalam bermasyarakat.


"Mari kita jaga dan amankan Pemilu 2024 agar terlaksana dengan aman, tertib dan damai, sehingga proses Demokrasi dapat berjalan dengan baik" tandas Kompol Tama. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama