Lanjutkan Evakuasi Pesawat LATIH SUPER TUCANO Personel Kodim Pasuruan Terjun ke Lokasi


Pasuruan-Personel Kodim 0819 Pasuruan Terjun langsung ke Lokasi bersama team evakuasi dari Lanud ABD SALEH Malang untuk melaksanakan evakuasi lanjutan  pasca jatuhnya Pesawat LATIH SUPER TUCANO milik TNI AU yang terjadi pada tanggal 16 November 2023 di daerah Watu Gedek, RKPH Cukurguling, Desa Keduwung, Kec. Puspo, Kab. Pasuruan. Senin (20/11/23).


Pada evakuasi lanjutan kali ini ada beberapa personel yang terlibat di lokasi evakuasi, Diantaranya, Personel Kodim 0819 Pasuruan,10 Personil SKATEK 002  Lanud ABD SALEH Malang, Serta personel Sathar-32 Depohar 30.


Rangkaian Kegiatan evakuasi lanjutan bangkai Pesawat LATIH SUPER TUCANO milik TNI AU pada hari ini dimulai dari pukul 08.30 WIB dengan melaksanakan pemotongan body pesawat selanjutnya di angkut menggunakan ojek motor ke balidusun keduwung. Pada Pukul 15.00 WIB kegiatan evakuasi pesawat selesai, Untuk evakuasi selanjutnya akan dilaksanakan hari Selasa tanggal 21 Nopember 2023.


"Kami akan selalu siap untuk membantu melaksanakan evakuasi bangkai pesawat yang jatuh, dan akan terus berupaya mencari serpihan-serpihan  pesawat untuk mempercepat proses penyeledikan, serta memastikan tidak ada hal-hal yang membahayakan". Ungkap salah satu personel Kodim yang terlibat pada operasi evakuasi lanjutan kali ini. ,(*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama