Kapolres Tabanan Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Samapta, Kapolsek Jajaran Polres Tabanan

 


Tabanan-Sehubungan dengan bergulirnya mutasi jabatan di jajaran Polda Bali, ada beberapa pejabat di lingkungan Polres Tabanan mengalami perubahan terkena mutasi. Seperti pada hari Kamis  tanggal  30 Nopember  2023, pukul 08.25 s/d 09.10 wita bertempat di Lapangan Apel Polres Tabanan telah berlangsung kegiatan Serah Terima Jabatan Kasat Samapta, Kapolsek Marga, Kapolsek Penebel dan Kapolsek Selemadeg Barat Polres Tabanan yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes, S.H.,S.I.K., M.H . upacara serah terima jabatan Kasat Samapta dari an. AKP I GUSTI KADEK ALIT MURDIASE S.H,. M.H. kepada AKP  I  WAYAN SUTA ARCANA S.H., jabatan Kapolsek Marga  dari AKP I  WAYAN SUTA ARCANA S.H. Kepada AKP I KETUT TUNAS S.H., sedangkan jabatan Kapolsek Penebel dari AKP I MADE SUTIKA  kepada AKP I GUSTI KADEK ALIT MURDIASE S.H,. M.H. Untuk 4. Kapolsek Selemadeg Barat dari AKP WIMBOWO SIDI. S.H,. M.H kepada AKP I KETUT SUADI S.H., Serah terima jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali KEP/643/XI/2023 tertanggal 25 November 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Bali, Serah terima jabatan ditandai dengan pengambilan sumpah, penandatanganan naskah serah terima dan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang serah terima disaksikan Kapolres Tabanan dan rohaniawan yang ditunjuk.


Kapolres Tabanan dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kasat Samapta dari an. AKP I GUSTI KADEK ALIT MURDIASE S.H,. M.H. kepada AKP  I  WAYAN SUTA ARCANA S.H., atas promosi jabatannya ketempat yang baru demikian juga dengan pejabat lainnya yang melaksanakan serah-terima jabatan pada hari ini. "Semoga sukses selalu dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta prestasi yang telah diperbuat selama bertugas di Polres Tabanan," ujar Kapolres Tabanan. 


"Mutasi merupakan dinamika organisasi, sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistematis dan berlanjut serta dilaksanakan secara konsisten pada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan bentuk pengembangan karir para perwira, karena para perwira perlu penyegaran atau promosi jabatan sehingga karir dari para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," ungkap Kapolres Tabanan. 


"Selamat bergabung kepada pejabat baru dan kepada pejabat lama yang menjabat pada jabatan baru saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk mengemban tugas baru. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman penugasan, kepemimpinan dan dedikasi tinggi yang telah saudara miliki, saudara akan mampu dan sukses dalam menjalankan tugas yang baru. Segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup di tempat tugas yang baru, - Rangkaian tugas dan Program yang telah kita laksanakan semoga dapat berjalan dengan baik, tentunya dengan makna serta niat yang baik, salah satunya dengan membuat Balai KULKUL sebagai simbol Polri dalam menjalankan tugas Harkamtibmas, Menjelang tahun baru yang tinggal 1 bulan lagi, mari kita tutup tahun ini dengan pelaksanaan  tugas maksimal dan penuh tanggung jawab, Dalam kesempatan tersebut secara Kedinasan dan Pribadi  Kapolres Tabanan mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Kapolsek/Kasat serta ibu Bhayangkari yang telah bekerja dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas, Seorang Pemimpin/ Leader harus memiliki nilai-nilai kepemimpinan Serve Leadership pemimpin yang Melayani, Kepekaan terhadap situasi dan nilai Keimanan kepada Tuhan,Karena di mulai dari Iman kita terlihat Karakter Pemimpin yang Baik dan Kepada seluruh Perwira dan anggota jajaran diharapkan untuk membantu pejabat yang baru dalam pelaksanaan tugas. Lanjutkan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai. Tumbuhkan rasa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan di Polres Tabanan ( Team work-Work Together – Together we be Strong ) . Hilangkan setiap bentuk kepentingan pribadi sehingga saudara-saudara dapat mengemban tugas dengan baik," tegas Kapolres Tabanan. 


"Kepada seluruh Perwira, Bintara dan ASN se-jajaran Polres Tabanan, diharapkan senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru, serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerja sama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru," papar Kapolres Tabanan. 


"Mengakhiri amanat ini sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pejabat lama dan baru atas jabatan yang diterima. Tidak lupa ucapan terima kasih juga saya ucapkan kepada Bhayangkari dari masing- masing pejabat, tetap dukung pelaksanaan tugas suami karena prestasi dari anggota Polri tak lepas dukungan dari Bhayangkarinya," tutup Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.,S.I.K., M.H.


(Humas Polres Tabanan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama