Resmikan Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD, Pangdam IX/Udayana : Ide Bagus Harus Kita Lanjutkan!


Kupang - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., meresmikan Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD Kodam IX/Udayana di Wilayah Korem 161/Wira Sakti, yang berada di Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (13/10/2023).


Dalam sambutannya, Pangdam menyebutkan bahwa ketujuh Program Binter Unggulan TNI AD yang diminiaturkan dalam satu desa tersebut diantaranya Program TNI AD Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Penanganan Stunting, Babinsa Masuk Dapur, Kampung Pancasila, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan penerapan aplikasi E-Praja Raksasa.


"Ini adalah ide dan gagasan Pangdam sebelumnya, yaitu Mayjen TNI Sonny Aprianto. Dalam pelaksanaannya, menggabungkan Program Unggulan Binter TNI AD dari Bapak Kasad yang dilaksanakan di satu tempat dalam sebuah miniatur. Kita lanjutkan itu, karena ide-ide yang bagus harus kita lanjutkan," tegas Pangdam IX/Udayana.


Lebih lanjut disampaikan Pangdam, bahwa Kepala Staf TNI AD (Kasad) selalu menekankan agar kehadiran TNI AD harus bisa memberikan solusi bagi masyarakat dimanapun Prajurit TNI AD bertugas dan berada. Hal tersebut dimaksudkan agar Prajurit TNI AD harus bisa membantu kesulitan masyarakat dengan bersinergi dengan komponen bangsa lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana atas terselenggaranya Miniatur Program Unggulan Binter TNI AD. "Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kupang, khususnya Desa Sumlili, kami ucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh TNI AD di Desa Sumlili untuk membantu kesulitan masyarakat. Kami sungguh terbantu dengan kegiatan ini," ungkap Bupati Kupang.


Sementara itu, Kepala Desa Sumlili, Yusael Ndun, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada TNI AD khususnya Kodam IX/Udayana atas perhatian yang telah dilakukan di desanya. "Terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan di desa kami. Kegiatan ini sangat membantu kami dan menjawab permasalahan yang kita alami selama ini, terima kasih TNI AD," ucap Kades Sumlili.


Peresmian Miniatur Program Binter Unggulan TNI AD tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Pangdam IX/Udayana di depan salah satu rumah RTLH yang telah direhab, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan pembagian paket sembako kepada masyarakat.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 161/Wira Sakti, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Asisten II Setda Prov NTT, Aspotmar Lantamal VII/Kupang, Kadispotdirga Lanud El Tari Kupang, Dansat Brimob Polda NTT, Korwil Binda NTT, Para Pimpinan OPD Prov. NTT, Para Danka Balak Aju Kodam IX/Udayana, serta undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama