Wujudkan Lingkungan Kondusif,Koramil 0907/02 Tarteng Bantu Warga Perbaiki Pos Kampling.

  


Tarakan - Dalam rangka meningkatkan kemanan dan kenyamanan masyarakat,warga dan anggota Babinsa Koramil 0907/02 Tarteng melaksanakan kerja bakti Pembersihan dan perbaikan Poskampling diwilayah RT.12 Kel.Selumit,Jumat(01/09/2023).


Dalam pelaksanaannya, Babinsa Jajaran Koramil 0907/02 Tarteng bersama dengan warga bahu membahu membersihkan sampah serta rumput maupun ranting pohon dilingkungan Poskampling yang berakhir dengan pengecatan,serta mengajak masyarakat untuk tetap bersama menjaga Kamtibmas di wilayah tersebut.


Melalui perawatan pos kamling, diharapkan kesadaran masyarakat dalam berpartispasi dibidang keamanan dan ketertiban dapat meningkat,” ujar Peltu Gilar di sela -sela kegiatanya.


Disampaikannya, kegiatan ini dalam rangka meningkatan kebersihan dan keindahan lingkungan, sekaligus peningkatan Kamtibmas yang ada di wilayah binaanya, Adapun yang di perbaiki poskamling tersebut masalah cat, lampu penerangan pos kamling, yang diambilkan dana swadaya masyarakat.


"Dalam giat tersebut masyarakat menyambut dengan antusias, karena dengan adanya perbaikan pos kamling masyarakat merasa nyaman dalam berjaga di malam hari, karena keamanan masa – masa ini yang selalu di galakkan oleh pemerintah",tuturnya.


Ia menambahkan,pembenahan pos kamling ini juga guna meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat, yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat, dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan keamanan di setiap lingkungan masyarakat.


“Pos Kamling merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan,”pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama