Serda Eka Putra Babinsa Koramil 0819/26 Tosari Karya Bakti Bersama Paguyupan PKL dan Sopir Jeep Serta Warga Pasca Karhutla Penanjakan


Pasuruan-Babinsa Koramil 0819/26 Tosari Serda Eka Putra bersama perwakilan paguyupan sopir jeep dan PKL Gunung Penanjakan serta warga menggelar karya bakti pasca karhutla di Sepanjang Jalan Menuju Gunung Penanjakan Desa Wonokitri Kec. Tosari Kab. Pasuruan. Jum’at (15/09/23)


Kegiatan karya bhakti pasca kejadian Karhutla bersama masyarakat sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya kebakaran dengan cara membersihkan rumput ilalang yang sudah kering dan pembuatan sekat bakar.


Karya bakti ini ini  dihadiri oleh puluhan warga dan anggota TNBTS, Paguyupan sopir jeep, PKL gunung Penanjuakan. Tukang ojek  dan Serda Eka Putra babinsa Koramil 26 Tosari serta Anggi Wijaya Ketua paguyupan PKL Gunung Penanjakan.


Serda Eka Putra mengatakan “Kerja Bakti ini dialakukan untuk membersihkan sisa-sisa bekas kebakaran sehingga menjadi bersih kembali dan rapi, karena jalur sepanjang jalan menuju gunung Penanjakan adalah merupakan daerah wisata yang setiap harinya dilalui oleh warga dan para wisatawan baik lokal maupun manca negara,” ungkap Eka.


“Kita  juga membersihkan rumput dan ilalang yang kering dengan melakukan sekat bakar sehingga apabila terjadi lagi kebakaran akan mudah dalam menanganinya sehingga tidak akan meluas dampak dari kebakaran tersebut,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama