Polsek Blahbatuh Intensifkan Blue Light Patrol, Cegah Gangguan Kamtibmas


Gianyar-Mengantisipasi gangguan kamtibmas bagi masyarakat maupun lakalantas bagi pengguna jalan,  jajaran unit Tim gabungan Blue Light Patrol Polsek Blahbatuh Polres Gianyar secara rutin melaksanakan monitoring ke sejumlah tempat dan ruas jalan, Minggu/3 September 2023.


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif Kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan yang dapat mengancam Kondusifitas Kamtibmas.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H., bahwa pihaknya secara rutin menggelar Blue Light Patrol dengan menerjunkan kendaraan dinas diawaki Personel Piket Fungsi.


Menurutnya, kegiatan Tim gabungan Blue Light Patrol itu merupakan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh sejumlah anggota kepolisian menggunakan mobil patroli yang terdapat lampu rotator atau strobo dengan cara menyalakan lampu rotator berwarna biru.


"Artinya bahwa kehadiran anggota Polri bisa diketahui oleh masyarakat. Jadi sewaktu-waktu ada kejadian bisa langsung segera melaporkan hal itu sama petugas yang melaksanakan patroli," terangnya.


"Ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas yang tertib dan aman bagi masyarakat utamanya bagi mereka yang masih melaksanakan aktifitas di malam hari" ungkapnya.


Kemudian, tim gabungan Unit Blue Light Patrol itu menyasar kesejumlah tempat keramaian dan tempat yang rawan pada tindak kejahatan.


"Seperti tempat publik dan wilayah yang sepi dan rawan untuk kejahatan, selain itu personel turut pula melakukan Dialogis dengan masyarakat yang ditemui untuk menyampaikan sejumlah imbauan kamtibmas, tandas Kompol Tama. (&)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama