AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E , Pukul Gong tanda dimulainya Kapolres Bandara Cup 2023 Taekwondo Championship


Polres Bandara-Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai membuka event " Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai Cup 2023 Taekwondo Championship " hari ini Minggu 3 September 2023 di Lippo Mall Kuta, Jl. Kartika Plaza, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung


Event yang bertajuk " Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai Cup 2023 Taekwondo Championship "  ini terselenggara dari inisiatif Kapolres Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Ibu AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. Beliau terinspirasi saat memberikan pembekalan " Penguatan Nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan" Kepada atlet Taekwondo Badung di Dojang Udayana Jimbaran pada bulan Juni yang lalu. 

Yang mana pada saat itu beliau sangat terkesan melihat penampilan Demontrasi yang diperagakan oleh anak-anak Dojang setempat sehingga terbetiklah gagasan untuk menampilkan kembali anak-anak ini dalam skala yang lebih besar dan dikemas dalam event " Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai Cup 2023 Taekwondo Championship " ini. 


Turut hadir mendampingi Kapolres Bandara dalam pembukaan acara dimaksud, Kabag Ops Kompol I Made Berata, S.H, Kabag SDM AKP I Nyoman Arnaya, S.H, M.H, Kasat Binmas AKP I Wayan Nendra, PS. Kasi humas  Ipda I Nyoman Darsana, KBO Intelkam Ipda I Wayan Mianta, S.H , Humas Pengkab TI Pengprov Bali Ari Wihandoko, Bendahara Pengprov TI Bali, Sang  Made Widarta, Ketua Pengurus TI Badung, Putu Winasa, Sekretaris Pengurus TI Badung, Arnold Makasau Rivai, Ketua Perwasitan Taekwondo Indonesia Badung, Vonny Yunita. 


Kegiatan Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai Cup 2023 Taekwondo Championship diikuti oleh 380 orang Taekwondoin yang datang dari 8 Pengurus TI Kabupaten se-Bali, serta dipimpin oleh 16 orang wasit  yang telah berpengalaman dari Wasit Daerah Taekwondo Provinsi Bali, 

yang kehadirannya diwakili oleh ketua Perwasitan TI Badung , Vonny Yunita. 


Diawali dengan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya , Pembacaan  Janji Taekwondo Indonesia dan Janji Atlet oleh perwakilan atlet dilanjutkan dengan pemukulan Gong oleh Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai, AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. menandai dimulainya event ini. 

Kegiatan ini terselenggara masih dalam nuansa memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 dan dirankaikan dengan hari jadi Korp Polisi Wanita Republik Indonesia yang ke 75.


Dalam sambutannya Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai menyatakan bahwa diselenggarakannya acara ini bertujuan untuk pembinaan dan menumbuhkan bibit-bibit atlet sejak dini bagi para atlet sehingga nantinya dapat  meraih prestasi yang lebih tinggi di kancah nasional maupun internasional, yang dapat mengharumkankan nama Bangsa. 


Di tempat terpisah Ketua Pengkab TI Badung, Putu Winasa menyampaikan ," Kami dari Pengurus Taekwondo Indonesia Badung mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai atas dukungannya dan Motivasinya atas terlaksananya event ini , dan berharap kegiatan seperti ini berlanjut tahun-tahun mendatang, karena kegiatan seperti ini dapat menjadi penyemangat bagi kita untuk pembinaan para atlet usia dini. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama