Tim Kesehatan Satgas Keladi Sagu Rasaka Cartenz 2023 Memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Kampung Kago Puncak

 


Jayapura – Program kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Satgas Rasaka Cartenz 2023 merupakan bentuk upaya untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah penyakit di kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Jumat (25/08/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan di kampung Kago ini dipimpin langsung oleh Kasubsatgas Keladi Sagu Rasaka Cartenz Kompol Yosep Tato beserta 3 anggota Satgas yaitu Ipda Zainab, Bripda Muhammad Satrio Adi dan Bripda Resky Tumonglo.


Kompol Yosep mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak gangguan kesehatan yakni penyakit kulit, ISPA dan Stunting. 


“Kami mengunjungi rumah-rumah warga untuk memeriksa kondisi kesehatan warga dan memberikan penjelasan tentang cara mencegah penyakit kulit, ISPA dan Stunting,” ucap Kompol Yosep.


Ia berharap, dengan adanya edukasi dari tim kesehatan Polri mengenai penyakit kulit, ISPA dan Stunting maka diharapkan masyarakat dapat lebih memahami penyebab penyakit tersebut dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengurangi ketidaknyamanan yang mereka rasakan.


Setelah mendatangi beberapa rumah warga dan memberikan pelayanan, tim kesehatan mendapati dua pasien bernama Demius Alom (35) dan Jese Kogoya (29) yang mengidap penyakit Hipertensi dan ISPA.


“Tim kesehatan kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap dua pasien yang mengalami gangguan kesehatan tersebut dan memberikan pengobatan sesuai dengan hasil diagnosis,” tutur Kompol Yosep.


"Program Keladi Sagu Polri terus berupaya memberikan solusi kesehatan bagi masyarakat di Tanah Papua, tidak hanya dengan memberikan pengobatan, tetapi juga dengan memberikan pengetahuan yang bermanfaat, " imbuhnya. 


Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz 2023, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pelaksanaan Program Keladi Sagu menjadi kegiatan rutin yang harus ditingkatkan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan. 


“Kami berharap masyarakat rutin melakukan pemeriksaan kesehatan. Tujuannya agar bisa mengantisipasi  gangguan kesehatan yang diderita masyarakat sejak dini,” pungkas Kasatgas Humas.




Jayapura,  25 Agustus 2023


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama