Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Terus Dampingi Kelompok Tani Tanjung Makmur

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-07/Tanjung Palas Timur Babinsa Sajau Hilir Kopka Sopyan Majidi melaksanakan pendampingan Kelompok Tani Tanjung Makmur di Lahan Padi Unggulan seluas 7 Ha bertempat di Desa Sajau Hilir Kec Tanjung Palas Timur, Jumat (18/8/2023).


Kopka Sopyan Majidi mengatakan Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan, untuk membantu menanam padi bersama kelompok tani Tanjung Makmur.


Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun masih pada tahap awal tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.


Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan.


Bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para Kelompok Tani di Desa Binaannya, hal ini agar para Babinsa dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama