Semarak Kemerdekaan RI Ke-78 ,Kodim 0904/Paser Gelar Lomba

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam rangka memeriahkan HUT RI  Ke – 78 Tahun 2023, Kodim 0904/Paser menggelar berbagai jenis lomba yang di pertandingkan berupa bawa kelereng dalam sendok, lomba makan kerupuk, lomba menangkap belut, lomba lari bakiak,  lomba Karung dan lomba estafet sarung. Selasa (22/8/202)


Kegiatan perlombaan di buka langsung oleh Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo dan kegiatan lomba ini juga di ikuti oleh anak - anak tingkat TK, SD serta anggota Persit KCK Cab XVII Dim 0904/Paser.


Perlombaan ini berlangsung di Lapangan Prajurit Putra Darmawangsa Jl. Anden Oko, Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah grogot, Kabupaten Paser lebih tepatnya di Asrama Kodim.


Lomba yang digelar untuk anak-anak memiliki beberapa tujuan dan manfaat selain memeriahkan HUT RI, Lomba anak-anak juga melatih serta membangun kepercayaan diri bagi anak anak.


Disamping itu hal ini juga berguna untuk memupuk kecintaan terhadap tanah air, mengasah kreatifitas dan keberanian anak, ini juga dapat mendorong anak untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan melestarikan budaya Indonesia.


Dalam kesempatannya Dandim menyampaikan "Kegiatan ini berguna untuk menjalin silaturahmi antara warga Asrama Kodim dengan warga sekitar, khususnya bagi anak-anak baik yang dibangku TK maupun SD".


Hadiah-hadiah bagi para pemenang pun merupakan salah satu bentuk apresiasi akan upaya serta kekompakan regu maupun individu dalam bersosialisasi saat berlomba.


Diharapkan kekompakan ini dapat berlangsung dan berlanjut terus. Beliau menambahkan.


Kodim 0904/Psr

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama