Semarak HUT RI ke- 78, Ada Jiwa Semangat Juang Warga Kampung Pendekar 'Mancilan Pohjentrek'


Pasuruan - Warga perkampungan pendekar mancilan, kelurahan Pohjentrek antusias dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Minggu (20/08/2023).


Gus Jun sapaan akrab (Gus Mahbub Junaidi), mengatakan antusiasme warga di Kampung mancilan yang notabennya para pendekar ini merupakan wujud rasa syukur atas kemerdekaan.


"Sesepuh kami disini sebagian besar adalah para pendekar yang mana dulu turut berjuang dalam memerdekakan bangsa ini," kata Gus Jun 


Banyak sosok tokoh pendekar dan para pejuang pendahulu kami di kampung mancilan Pohjentrek kota Pasuruan ini salah satunya sosok Mbah Sepuh Untung Suropati. Akan hal itu lah kenapa warga kami sangat antusias dalam memeriahkan HUT RI ke 78.


"Secara tidak langsung dari berbagai acara tersebut merupakan bentuk dan wujud rasa syukur kami warga mancilan Pohjentrek di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 78," tambah Gus Jun


Terpisah, Modrek Maulana selaku ketua lingkungan Rukun Warga 04 kelurahan pohjentrek, Kecamatan Purworejo, juga menyampaikan banyak terimakasih atas support dari berbagai kalangan yang sudi dan mau turut serta mendukung suksesnya acara Gebyar HUT RI ke-78 tahun, diantara Bapak Kapolsek purworejo, Ndan Ramil, Satpol PP dan Anggota DPRD fraksi Golkar  Yanuar Priambada beserta para tokoh kependekaran dan pemuda pemudi dikampung tercinta kami ini. Kali ini warga mengadakan beberapa jenis pertunjukan dan perlombaan pada 17 Agustus di tahun 2023, yang menjadi ciri khas kampung kami.


"Alhamdulillah untuk tahun ini, banyak suport dari berbagai pihak dalam rangka merayakan 17-an. Saya bilang ini bagus karena banyak antusias dan peduli dalam melestarikan tradisi budaya di kampung kami." Pungkas Modrek Maulana.


Sementara, Yanuar Priambada, Anggota dari fraksi golongan karya menyampaikan saya secara pribadi sangat antusias atas semangat guyub jiwa juang nan gigih dari warga mancilan ini, "Saya apresiasikan dan Insyaallah tahun depan bisa lebih meriah dan lebih banyak hadiah dari pada tahun ini," pungkas Yanuar Priambada. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama