Sambut HUT RI Ke 78, Kodim 0903/Bulungan Pasang Bendera Merah Putih Sepanjang Jalan Kolonel Soetadji Dan Rumah Warga

  


Tanjung Selor, Menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, anggota Kodim 0903/Bulungan bersama Saka Wira Kartika melaksanakan pemasangan bendera merah putih di sepanjang Jalan Kolonel Soetadji dan RT 19 serta Korpri dengan jumlah 100 Bendera yang sudah terpasang bertempat di sepanjang Jalan Kolonel Soetadji dan RT 19 serta Korpri Tanjung Selor Kab Bulungan, Sabtu (5/8/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menggugah rasa cinta tanah air sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme kepada seluruh masyarakat.


Ini merupakan upaya untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat karena ini penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai wujud kecintaan dan kehormatan terhadap bangsa sendiri.


Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul selama 1 bulan penuh ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada NKRI dan wajib kita lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI.


Selain untuk memperingati kemerdekaan RI, pemasangan bendera itu untuk memberikan rasa hormat atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang terdahulu. Sebagai generasi bangsa sudah seharusnya kita menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan penuh pengorbanan.


Dengan semangat yang sama, diharapkan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini akan menjadi momen yang mempersatukan dan membangkitkan semangat nasionalisme di masyarakat. Semoga semangat perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan, senantiasa terus hidup dalam sanubari kita semua.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama