Polres Gianyar Berikan Pembinaan Etika kepada Personel Polsek Payangan


GIANYAR - Guna mencegah terjadinya perilaku menyimpang atau pelanggaran anggota Polri, Paminal dan Provos Polres Gianyar memberikan pembinaan dan pengawasan etika profesi Polri kepada jajaran personel Polsek Payangan, Senin (14/7/2023) pagi. 


Kegiatan pembinaan dan pengawasan ini dilaksanakan agar semua aturan-aturan dari kepolisian harus dilaksanakan dan dipatuhi khususnya oleh personel Polsek Payangan, "Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini, anggota Polri yang ada di Polsek Payangan bisa bekerja dengan baik dan disiplin tanpa menyalahi aturan dari kepolisian," ujar Kanit Paminal Polres Gianyar, Ipda Anak Agung Gede Agung Indrawan. 


Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan terkait dengan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) nomor 7 tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian RI. Harapannya kedepan adalah terwujudnya Polri yang Presisi, terlaksananya transformasi pengawasan dan tercapainya Polri mantap dalam pelaksanaan tugas jalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan SOP yang kita miliki dan sesuai peraturan perundang-undangan.


"Laksanakan perintah sesuai dengan peraturan jangan sampai menyalahi aturan, kita harus saling mengingatkan satu sama lainya misal teman berprilaku salah harus diingatkan agar dapat lebih baik. Dengan kegiatan ini semoga Pers Polsek Payangan mengetahui jenis-jenis pelanggarannya dan setelah kegiatan ini tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa mencoreng institusi Polri," katanya. 


Sedangkan Kanit Provos Polres Gianyar, Ipda I Nyoman Budiasa, mengatakan bahwa pengawasan melekat di lingkungan Kepolisian Negara RI. harapanya kepada Pers Polsek Payangan mengetahui jenis-jenis pelanggarannya sehingga tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang bisa mencoreng institusi Polri. "Jadi semua personel Polri harus mentaati semua peraturan yang ada," ucapnya. 


Wakapolsek Payangan, Iptu I Putu Gede Agung Ariawan, mengucapkan terimakasih kepada Tim propam Res Gianyar yang sudah bisa hadir di Polsek Payangan dalam memberikan materi ceramah dan sosialiasi kepada Personel Polsek Payangan. "Dengan adanya pembinaan dan pengawasan ini, kami harapkan personel Polri yang bertugas di Polsek Payangan dapat semakin baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya," tandasnya. &**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama