Penyerahan Uang Ganti Rugi kepada Pemilik Rumah di Lokasi Tanah Milik Mapolres Nduga

 


Jayapura – Bertempat di depan Kediaman Kapolres Nduga telah dilaksanakan penyerahan uang ganti rugi terhadap bangunan rumah yang berada di atas tanah milik Mapolres Nduga dilakukan dalam upaya mencapai kesepakatan dengan masyarakat pemilik rumah A.n Pirimus Nirigi, Selasa (15/8/2023). Langkah ini terkait dengan rencana pembangunan barak di lokasi tersebut.


Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, antara lain Kapolres Nduga Kompol Vinsensius Jimmy Parapaga, S.IK, Kabag Ops Polres Nduga AKP Bayu Pratama Sudirno, S.TR, S.IK , Kasubag Dal Ops Bag Ops  Ipda Motalip Lutiloly, S.AP, Mitra Kerja Polres Nduga Harun Djamaludin dan Pirimus Nirigi (Pemilik Rumah).


Kapolres menjelaskan bahwa tempat rumah Pirimus Nirigi akan diganti dengan bangunan barak untuk anggota kepolisian. 


“Kerjasama dengan masyarakat dalam mencari lokasi pemindahan rumah ini tentunya sangat diharapkan,” ucapnya.


Kapolres kemudian menyerahkan uang kompensasi ganti rugi dengan biaya yang sudah disepakati bersama kepada bapak Pirimus Nirigi sebagai tanda ganti rugi atas rumah yang berada di atas tanah milik Polres Nduga. 


Tindakan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya permasalahan selama proses pembangunan Mako Polres Nduga dan sebagai langkah tanggap dalam rangka kerjasama dengan pemilik tanah. Kerjasama dengan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Anius Murib) juga diupayakan untuk membangun satu unit rumah layak huni untuk Pirimus Nirigi dalam anggaran tahun 2024.


Pembangunan Barak Polres Nduga merupakan hal penting untuk menyiapkan personel Polri sehingga kesiapsiagaan melaksanakan tugas menghadapi tantangan masyarakat dapat direspons cepat, tegas Kapolres.



Jayapura, 15 Agustus 2023



Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Alamat Jln. Dr. Sam Ratulangi No. 8 Jayapura, Papua Telp: 0967-52021. Kontak Person: Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom. HP 08123000348.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama