Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Ruhui Rahayu Lakukan Pendampingan Posyandu Lansia

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serda Manalu pendampingan petugas Kesehatan Puskesmas melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia bertempat di gedung posyandu Desa Ruhui Rahayu, Kec Tanjung Palas Utara, Selasa (22/8/2023).


Posyandu Lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi Lansia yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta para Lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya.


Disela sela kegiatan Babinsa Serda Manalu mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan, agar warga masyarakat yang masuk kategori Lansia tetap dapat produktif pada usia senja sekaligus memberikan motivasi kepada mereka untuk tetap semangat dalam menjaga kesehatannya, Ungkapnya.


Lebih lanjutnya menambahkan, diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia yang ada di Kec. Tanjung Palas Utara dan di Desa Ruhui Rahayu, Sehingga akan memudahkan warga masyarakat terutama lansia dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan mudah dijangkau.


Kegiatan Posyandu meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para lansia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama