Meriahnya Lomba Masak Nasi Goreng Ala Kodim 0903/Bulungan Menyambut HUT RI Ke 78

  


Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar kegiatan berbagai lomba dalam rangka menyambut Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 bertempat di Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor Kab Bulungan, Jumat (11/08/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak lepas dari ajang pererat silaturahmi sekaligus dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78.


Kita lomba masak nasi goreng. Pesertanya para perwira. Ini adalah cara kami untuk memeriahkan HUT RI ke-78. Namun yang paling penting adalah bagaimana kita membangun semangat kebersamaan dan menjaga kekompakan.


Dalam lomba memasak, para personel yang ikut dalam lomba tersebut tidak diperbolehkan dibantu oleh sang istrinya. 


Sengaja kita lakukan lomba ini karena kita lihat bagaimana bapak bapak tentara ini masak dan melihat sejauh mana keterampilan mereka.


Keseruan itu terjadi oleh sorak sorai para istri yang menyaksikan suami memasak. Dari hasil penilaian tim juri menetapkan peserta dari Staf Intel mendapat juara 1 oleh Plh Pasi Intel Letda Arh Ismantoro Kemudian juara 2 diraih Koramil Tanjung Palas yang dinahkodai Danramil Tanjung Palas Kapten Inf M. Jamil. Dan juara ketiga diraih Koramil Bunyu oleh Danramil Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat.


Selain lomba memasak dihari pertama yaitu seperti lomba joged berpasangan dengan bola, lomba pukul guling dan masih ada lagi dalam dua hari kedepan berbagai lomba lomba bagi keluarga besar Kodim 0903/Bulungan.


Lebih lanjutnya berharap, kegiatan yang digelar tersebut dapat meningkatkan sportivitas serta dapat memaknai nilai-nilai perjuangan para Pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.


Selain menyemarakkan HUT RI, lomba ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kekompakan bersama prajurit Kodim 0903/Bulungan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama