Melalui Jam Komandan,Dandim 0907/Trk Tekankan Netralitas TNI.

  


Tarakan - Jam komandan merupakan forum komunikasi sekaligus bentuk kepedulian seorang Komandan terhadap satuan serta anggotanya, dimana di dalamnya terdapat penekanan dan instruksi yang perlu dilaksanakan.


Seperti hari ini,Senin(21/08/2023),Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata memberikan Jam Komandan kepada seluruh Prajurit dan PNS diMakodim Jl.P.Kalimantan No.142 Kel.Kampung 1 Skip,Kec.Tarakan Tengah.


Diawal pengarahannya Dandim 0907/Trk Letkol Kav Jhon B.C Simarmata menyampaikan terkait netralitas TNI pada menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2024.


"Netralitas TNI adalah harga mati, kita sebagai prajurit TNI harus memegang itu. TNI terus bersinergi dengan Polri dalam pengamanan Pilkada 2024 untuk mewujudkan situasi kondusif, aman dan damai," tegasnya.


Oleh karena itu Dandim juga menegaskan kepada seluruh prajuritnya agar menjaga Netralitas tersebut dan tidak terlibat politik praktis sebagaimana yang diperintahkan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. 


Menjelang Tahapan Pemilu, yang mana di media sosial biasanya banyak bermunculan berita - berita tidak benar / berita Hoax, Dandim menghimbau agar jajarannya lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial tersebut dan tidak menjadi bagian dari pelaku penyebar berita hoax tersebut,jelasnya.


Selanjutnya Dandim juga menekankan agar terus meningkatkan sinergitas antara tiga pilar sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) agar semakin erat.


Ia mengingatkan kepada seluruh anggota jajaranya, terutama Babinsa yang bertugas di wilayah,menjelang pemilu 2024 agar dalam pelaksanaan tugas agar selalu mematuhi dan mempedomani 5 Perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI.


"Kepada seluruh Danramil dan Babinsa agar tetap selalu bersinergi bersama tiga pilar, sehingga kita dapat bekerja sama dan menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah secara bersama-sama dan selalu pedomani 5 Perintah Panglima TNI",pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama