Kapolres Klungkung Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Pekat Agung-2023


Bali-Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Operasi Pekat Agung-2023. bertempat di Lapangan Apel Mapolres Klungkung, Rabu, 9/8/2023


Dihadiri oleh Wakapolres Klungkung Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, Para PJU, Kapolsek Jajaran Polres Klungkung, Perwira, Bintara dan PNS Polri Polres Klungkung dan Apel Kesiapan Pasukan Operasi Pekat Agung-2023 dalam rangka Harkamtibmas Melalui Penanganan Terhadap Segala Bentuk Penyakit Masyarakat Dengan Kegiatan Pembinaan, Penyuluhan, Penertiban dan Penindakan Di Daerah Hukum Polres Klungkung.


Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta membacakan amanat Kapolda Bali Puji Syukur Marilah Kita Panjatkan Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa Karena Atas Berkah Dan Karunia-Nya, Kita Semua Dapat Hadir Bersama Untuk melaksanakan “Apel Kesiapan Pasukan Operasipekat Agung-2023", Dalam Keadaan Sehat.


Mengawali Sambutan Ini, Saya Mengucapkan Terima Kasih Dan Apresiasi Kepada Para Kasatker Dan Kasatwil Beserta Seluruh Personel Polda Bali Dan Jajaran, Atas Dedikasi Dan Kinerja Positif Yang Telah Dilaksanakan Selama Ini. Puji Syukur Kita Senantisa Dapat Menjaga Dan Memelihara Situasi Kamtibmas Diwilayah Bali Tetap Kondusif. Saya Berharap Kinerja Yang Sudah Baik Ini Agar Dipertahankan Dan Selalu Ditingkatkan Kedepannya, Sehingga Bali Tetap Aman Dan Damai.

Terlebih Saat Ini Kita Masih Dalam Suasana Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19 Yang Sudah Barang Tentu Berpengaruh Pada Tekanan Ekonomi Dan Kondisi Psikologis Masyarakat, Khususnya Kalangan Menengah Ke Bawah.Situasi Tersebut Selanjutnya Memicu Dan Menimbulkan Penyakit-Penyakit Sosial Dikalangan Masyarakat Atau Yang Biasa Disebut Sebagai Penyakit Masyarakat.

Penyakit Masyarakat Adalah Hal-Hal Atau Perbuatan Yang Terjadi Ditengah-Tengah Masyarakat, Yang Tidak Menyenangkan Atau Meresahkan Masyarakat Dan Tidak Sesuai Dengan Aturan Agama Maupun Adat Serta Norma Kesopanan, Seperti Praktek Prostitusi, Peredaran Narkoba, Pungli, Premanisme, Perjudian, Mabuk-Mabukan Dan Pencurian,Baik Yang Melibatkan Wni Maupun Wna Yang Sedang Marak Terjadi Belakangan Ini.

Terlebih Lagi Saat Ini Kita Memasuki Tahun Politik Yang Berpotensi Menimbulkan Polarisasi Hingga Konflik Sosial Dalam Masyarakat.Oleh Karena Itu Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif, Saat Ini Polda Bali Melaksanakan Operasi Kepolisian Kewilayahan Dengan Sandi Operasi Pekat Agung-2023.

Operasi Pekat Agung-2023 Kali Ini, Akan Dilaksanakan Selama 16 Hari Mulai Dari Tanggal10-25 Agustus 2023 Secara Serentak Di Seluruh Wilayah Bali.Sasaran Operasi Kali Ini Yaitu Beberapa Titik Yang Dianggap Rawan Seperti Akses Pintu Keluar Masuk Bali Baik Pelabuhan Maupun Bandara, Lokasi Daya Tarik Wisata,Pusat Perbelanjaan Dan Daerah-Daerah Lain Yang Rawan Terjadi Pencurian, Begal Dan Premanisme Serta Tempat Hiburan Malam.Pada Operasi Harkamtibmas Kali Ini, Kita Masih Akan Menerapkan Pola Terbuka Dan Tertutup Dengan Mengedepankan Kegiatan Preemtif Dan Preventif Yang Di Dukung Penegakan Hukum Dan Kegiatan Kepolisian Lainnya Personel Yang Akan Dilibatkan Pada Kegiatan Operasi Ini Berjumlah 526 Orang Yang Terdiri Dari 200 Personel Satgas Polda Dan 326 Personel Satgas Ops Res.


Melalui Kegiatan Operasi Ini, Diharapkan Kita Dapat Mencegah Perkembangan Dan Menekan Segala Bentuk Penyakit Masyarakat Didaerah Hukum Polda Bali Dan Jajaran Oleh Karena Itu, Saya Berharap Para Pejabat Operasi Dan Personel Yang Terlibat Agar Melaksanakan Kegiatan Operasi Ini Dengan Sebaik-Baiknya Saya Yakin Seluruh Personel Yang Terlibat Telah Memahami Tugasnya Masing-Masing Karena Sebelum Kegiatan Ini, Terlebih Dahulu Telah Dilaksanakan Kegiatan Latpraops. Jadikanlah Kegiatan Apel Kesiapan Pasukan Ini Sebagai Sarana Konsolidasi Untuk Menyamakan Perspesi Mengenai Rencana Operasi Dan Cara Bertindak yang Telah Ditentukan Sebelumnya. ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama