Gerak Cepat, Polsek Sukawati Datangi TKP Kebakaran Banjar Gelulung Sukawati


Gianyar-Bersama tim Damkar Kabupaten Gianyar, personel Polsek Sukawati gabungan Piket fungsi datangi TKP kebakaran di Banjar Gelulung, Sukawati, Gianyar, Minggu, (06/8/2023) Malam.


Seijin Kapolsek Suakwati, Kanit Intelkam IPTU Dewa Wiratmaja, SH., selaku Pawas mengatakan, "sekira pukul 20.00 wita, Ni Wayan Murni istri korban menghaturkan sesajen dengan menaruh dupa pada plangkiran (tempat menghaturkan sesajen) di salah satu kamar yang terletak di paling barat bangunan dimana saat itu yang bersangkutan lupa mencabut dupa tersebut. Kemudian Pukul 20.30 WITA Ni Wayan Murni melihat adanya api yang sudah besar di kamar  tempatnya menghaturkan sesajen, hal ini juga dilihat oleh anak korban I Putu Juliarta, Laki-laki, 30 Tahun,  kemudian Ni Wayan Murni memanggil suaminya I Wayan Budiana, 65 Tahun, untuk minta tolong kepada warga sekitar dan  menghubungi pemadam kebakaran, tidak berselang lama 4 ( empat ) unit mobil pemadam kebakaran pemkab Gianyar tiba di TKP kemudian melakukan pemadaman api, dibantu petugas Polsek Sukawati," Jelas Pawas.


"Yang terbakar sebuah bangunan terdiri dari 5 (lima) kamar berukuran  14x5 meter dengan plafon yang terbuat dari anyaman bambu beratapkan genteng, dari kejadian tersebut diperkirakan korban alami kerugian materiil sebesar Rp. 250.000.000,-."


"Penyebab kebakaran disinyalir dari dupa sisa-sisa menghaturkan sesajen yang membakar barang- barang yang ada di kamar, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Pukul 22.15 WITA api dapat dipadamkan, sementara kasus ini masih dalam penanganan Polsek Sukawati, tutup Kanit Intelkam.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama