Babinsa Koramil Tanjung Palas Utara Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Bidang Kesehatan

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Sertu Imam Masengut hadiri pertemuan lintas sektor bidang kesehatan Kec Tanjung Palas Utara dengan tema Dengan semangat kebersamaan kita wujudkan masyarakat Tanjung Palas Utara sehat mandiri bertempat di aula kantor Kecamatan Tanjung Palas Utara, Kamis (31/8/2023).


Sertu Imam Masengut mengatakan dalam rangka menjalin kerja sama lintas sektor, Babinsa hadiri pertemuan di bidang kesehatan. Pertemuan ini melibatkan berbagai pihak seperti instansi kesehatan setempat, tokoh masyarakat, dan organisasi non-pemerintah.


Dalam pertemuan tersebut, Babinsa berperan sebagai perwakilan dari TNI AD dan memiliki peran strategis dalam mendukung program-program kesehatan di wilayahnya. Babinsa dapat memberikan informasi mengenai kondisi masyarakat, termasuk masalah-masalah kesehatan yang perlu diatasi. Dengan demikian, pertemuan lintas sektor ini membantu menciptakan kolaborasi yang lebih baik antara pihak-pihak terkait guna meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat desa.


Pada pertemuan tersebut, topik-topik seperti program imunisasi, penyuluhan kesehatan, pengawasan sanitasi, dan upaya pencegahan penyakit menjadi perbincangan utama. Dengan adanya Babinsa dalam pertemuan ini, diharapkan informasi dan solusi yang dihasilkan lebih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masyarakat setempat. Melalui kolaborasi lintas sektor ini, diharapkan terjadi sinergi yang efektif dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan seluruh anggota masyarakat desa.


Semangat kebersamaan mengajarkan bahwa upaya menciptakan masyarakat sehat mandiri bukanlah tugas satu pihak saja. Dengan kolaborasi yang solid antara pemerintah, lembaga kesehatan, dan masyarakat, diharapkan visi masyarakat sehat dan mandiri dapat diwujudkan. Setiap individu memiliki peran dalam menjaga kesehatannya sendiri serta berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat. Dengan demikian, masyarakat yang sehat dan mandiri akan menjadi kenyataan yang memberikan dampak positif bagi seluruh aspek kehidupan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama